Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes

Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes

Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes . S.Lutena/Super Lutein herbal untuk menjaga kesehatan tubuh secara total dan juga untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. S.Lutena/Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki dan menyembuhan gangguan metabolisme tubuh dan gangguan seksualitas pada penderita diabetes  dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara total.

Penderita diabetes umumnya mengalami gangguan seksual. Lantas, bagaimana prosesnya dan apa yang harus dilakukan penderita?

Bukan hanya orang yang sedang stamina dan pikirannya tidak seimbang saja yang bisa mengalami disfungsi seksual. Begitu juga bukan hanya mereka yang lanjut usia yang memang secara alamiah mengalami penurunan gairah seksual.

Ternyata orang yang sedang menderita diabetes alias gula darah tinggi juga sangat rawan oleh ganggunan difungsi seksual. Bahkan resiko seperti itu sudah masuk ke dalam salah satu bagian dari komplikasi penyakit kencing manis (diabetes mellitus).

Salah satu penyebab yang menyebabkan disfungsi seksual pada pria adalah penyakit diabetes mellitus. Pria yang menderita diabetes dapat merusak DNA yang terkandung dalam sperma yang berakibat pada tingkat kesuburan pria dan kesehatan keturunan mereka, ujar seorang peneliti di Queen’s University, Belfast seperti dikutip situs scienceagogo.com. Dalam sebuah penelitian juga ditemukan bahwa volume sperma dari pria dengan diabetes berkurang sangat jauh daripada pria sehat.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang seringkali menimbulkan gangguan fungsi seksual yaitu :

Impotensi

Impotensi adalah ketidaksanggupan penis untuk mendapatkan atau menjaga suatu ereksi dalam menjaga suatu hubungan seksual

Ejakulasi dini

Disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mengalami atau mempertahankan ereksi untuk melakukan hubungan seksual dengan memuaskan. Disfungsi ereksi terjadi akibat gangguan pembuluh darah yang disebut angiopati

Retrograde ejaculation

Retrograde ejaculation berarti ejakulasi terbalik, sperma tidak dikeluarkan melalui penis, tetapi masuk ke dalam kandung kencing. Biasanya pria yang mengalami retrograde ejaculation tidak melihat adanya sperma yang keluar ketika orgasme. Jika anda mengalami hal tersebut sehingga ereksi penis tidak optimal dan tidak ada sperma yang keluar ketika orgasme. Sperma tidak keluar karena masuk ke dalam kandung kecing, bukan karena habis. Cairan sperma dan sel spermatozoanya tetap diproduksi, tapi ketika Anda mengalami ejakulasi, sperma masuk ke kandung kencing karena otot di sekeliling lubang bagian bawah kandung kencing tidak menutup dengan kuat. Keadaan ini disebabkan gangguan saraf akibat diabetes.

Retrograde ejaculation dari sudut kepuasan seksual, sebenarnya bukan masalah walaupun tidak ada sperma yang keluar. Untuk mengatasinya, diabetes harus diatasi. Selain itu, Anda harus mendapat pengobatan erektogenik, pemeriksaan yang benar termasuk pemeriksaan laboratorium.

Keluhan seksual yang sering dialami oleh penderita diabetes mellitus adalah :

  • Alat kelamin terasa lembek
  • Alat kelamin bertambah kecil

Hanya bedanya jika disfungsi seksual akibat stres amat jarang ditemukan pada perempuan karena kebanyakan yang mengalami adalah kaum lelaki. Akan halnya disfungsi seksual akibat penyakit diabetes yang belakangan juga banyak ditemukan pada kaum hawa.

Sebenarnya, disfungsi seksual pria akibat diabetes telah lama diketahui yakni sejak 200 tahun silam. Tetapi pada perempuan baru diketahui pada 1971.

Disfungsi seksual akibat diabetes ini, bisa semakin buruk pada usia lanjut. Sebab, kebanyakan orang pada usia tersebut telah mengalami kemunduran fungsi seksual. Karena itu kejadian disfungsi seksual akibat diabetes pun jauh lebih tinggi pada kelompok usia lanjut dibandingkan dengan usia muda.

Kejadian disfungsi ereksi (DE) pada pria diabetes berusia 20-29 tahun hanya 9%. Sementara pada usia 70 tahun meningkat menjadi 95%. Beberapa laporan lain juga menunjukkan bahwa pada usia 20-30 tahun, sekitar 25%-30% pria diabetes mengalami DE. Tetapi pada usia di atas 50 tahun, sekitar 50%-70% mengalami DE.

DE akibat diabetes pada pria umumnya ejakulasi ke belakang (retrograde ejaculation). Namun terjadinya DE ini bergantung kepada keadaan diabetesnya, apakah dikontrol atau tidak?

Biasanya pria diabetes dengan pengawasan diet yang ketat, lebih kecil kemungkinannya mengalami DE dibandingkan dengan yang tidak melakukan diet. Setidaknya, tandas dia, ada empat faktor penyebab DE pada pria diabetes, yaitu faktor syaraf, pembuluh darah, lapisan endotel, dan otot polos.

Orang yang sedang diabetes mengalami kerusakan syaraf yang disebut neuropati, kerusakan pembuluh darah yang disebut angiopati, dan kerusakan endotel serta otot polos. Akibatnya pembuluh darah yang menuju dan di dalam penis tidak dapat meregang dengan baik, sehingga aliran darah terhambat dan ereksi terganggu.

Selain itu neuropati dapat juga menimbulkan retrograde ejaculation (ejakulasi ke belakang), yaitu ejakulasi yang menuju ke kandung kencing, bukan ke luar seperti dalam keadaan normal.

Dalam keadaan normal, ketika pria mencapai orgasme dan mengalami ejakulasi, otot di bagian luar kandung kencing menutup rapat sehingga sperma tidak masuk ke dalam kandung kencing, tetapi disemprotkan keluar melalui penis. Pada penderita diabetes otot tersebut tidak dapat menutup rapat.

Jadi ketika terjadi orgasme dan ejakulasi sperma yang masuk ke dalam kandung kencing tidak dikeluarkan melalui penis. Bisa juga DE akibat diabetes ini juga karena retrograde ejaculation.

Angiopati dan neuropati seperti itu ternyata juga banyak dialami perempuan yang menderita diabetes. Itu sebabnya tidak sedikit perempuan dengan diabetes juga mengeluhkan kesulitan atau kegagalan mencapai orgasme (disfungsi orgasme).

Dalam keadaan normal, salah satu reaksi seksual awal pada perempuan ialah terjadinya perlendiran vagina. Perlendiran vagina terjadi sebagai akibat bendungan aliran darah pada vagina ketika perempuan menerima rangsangan seksual yang cukup, baik fisik maupun psikis.

Bendungan aliran darah tersebut menyebabkan proses transudasi, berupa suatu perembesan cairan melalui dinding pembuluh darah, sehingga menimbulkan pelendiran vagina. Karena terjadi perlendiran vagina, maka hubungan seksual dapat berlangsung dengan optimal dan perempuan tidak mengalami hambatan untuk mencapai orgasme.

Lain halnya perempuan dengan diabetes. Aliran darah ke vagina menjadi terhambat karena terjadi angiopati. Akibatnya proses transudasi terganggu, dan perlendiran vagina juga terhambat, sehingga sangat sedikit, bahkan tidak terjadi sama sekali. Lebih jauh hubungan seksual menjadi terganggu karena perempuan merasa sakit, dan mengakibatkan kegagalan mencapai orgasme.

Disamping itu, kerusakan jaringan syaraf akibat diabetes mengakibatkan kenaikan nilai ambang rangsangan. Itu sebabnya kebanyakan perempuan yang mengalami diabetes tidak mudah terangsang. Akibatnya, reaksi seksual tidak terjadi, dan orgasme gagal dicapai.

Namun, untuk dapat mencapai orgasme, diperlukan taraf rangsangan yang lebih tinggi dari biasanya, yang tidak selalu mudah dilakukan oleh pasangannya.

Bahkan pada perempuan dengan diabetes, infeksi vagina mudah terjadi, baik infeksi oleh jamur maupun bakteri. Pada umumnya infeksi vagina sering kambuh. Kondisi seperti ini juga merupakan penyebab dispareunia sehingga mengalami disfungsi orgasme.

Celakanya lagi pada beberapa perempuan diabetes, ada satu hal lain yang menjadi penyebab psikis disfungsi orgasme, yakni ketakutan terjadi kehamilan yang dihubungkan dengan penyakitnya. Alasannya, kehamilan yang terjadi pada perempuan dengan diabetes mengandung risiko terjadinya cacat bawaan pada bayi.

Disfungsi seksual pada diabetes akan semakin buruk bila terjadi pada usia lanjut karena pada usia lanjut sudah terjadi kemunduran fungsi seksual, baik pada pria maupun perempuan.

Faktor psikis juga sangat berpengaruh bagi fungsi seksual perempuan pada usia lanjut. Perasaan rendah diri karena merasa tidak menarik lagi atau takut tidak dapat memuaskan suami merupakan penghambat dalam hubungan seksual.

Itu sebabnya pengobatan disfungsi seksual akibat diabetes tidak dapat dipisahkan dari penanganan diabetes yang menjadi dasar penyebabnya. Pada dasarnya pengobatan disfungsi seksual akibat diabetes bisa dengan cara mengontrol kadar gula dalam batas normal dengan obat, diet, dan olahraga

Hal utama yang perlu diperhatikan untuk mencegah dan mengobati disfungsi seksual  adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami, S.Lutena/Super Lutein merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk mencegah dan mengobati gangguan disfungsi seksual tetapi juga gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena/Super Lutein adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Berikut Pengalaman Untuk Pengobatan & Penyembuhan Gangguan Disfungsi Seksual karena diabetes

Berikut adalah kesaksian Bpk. Biton dari Jakarta

Pak Biton (70 tahun lebih) menderita Diabetes, gula darah pernah mencapai 700, namun sembuh setelah mengkonsumsi S LUTENA (SUPER LUTEIN).

Sebelum konsumsi S LUTENA, Pak Biton pernah 2 kali menabrak orang krn penglihatannya buram / tidak jelas.

Setelah konsumsi S LUTENA, selain penyakit Diabetes-nya sembuh, Pak Biton juga merasakan pemulihan pada penglihatan beliau yang buram dan masalah disfungsi seksual akibat pengaruh Diabetes juga telah teratasi.

 

Nutrisi Herbal Untuk Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk   Pengobatan Disfungsi Seksual   saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes

S.Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Pengobatan Disfungsi Seksual Akibat Diabetes

Post Update :
Date : Tuesday, December 11, 2018 - Selasa, 11 Desember 2018