Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis

Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis

Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis . S.Lutena/Super Lutein nutrisi herbal untuk menjaga kesehatan tubuh secara total dan juga untuk membantu mencegah dan mengobati berbagai penyakit. S.Lutena/Super Lutein sangat bagus untuk membantu penyembuhan Penyakit Radang Indung Telur dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara total.

Salpingitis adalah peradangan pada saluran tuba, dipicu oleh infeksi bakteri. Salpingitis kadang-kadang disebut penyakit radang panggul (PID). Ini istilah umum termasuk infeksi lain dari sistem reproduksi wanita, termasuk rahim dan ovarium. Hampir semua kasus salpingitis disebabkan oleh infeksi bakteri, termasuk penyakit menular seksual seperti gonore dan klamidia. Peradangan yang meminta tambahan sekresi cairan atau bahkan nanah untuk mengumpulkan dalam tuba falopi. Infeksi dari salah satu tabung biasanya menyebabkan infeksi yang lain, karena bakteri bermigrasi melalui pembuluh getah bening di dekatnya.

Salpingitis adalah salah satu penyebab paling umum dari ketidaksuburan wanita. Tanpa perawatan yang segera, infeksi secara permanen dapat merusak tuba falopi sehingga telur setiap siklus menstruasi dilepaskan tidak dapat bertemu dengan sperma. Pilihan pengobatan termasuk antibiotik.

Salpingitis biasanya dikategorikan baik akut atau kronis. Dalam salpingitis akut, tuba falopii menjadi merah dan bengkak dan mengeluarkan cairan ekstra sehingga dinding abgian dalam tabung sering tetap bersatu. Tabung juga dapat tetap berpegang pada struktur terdekat seperti usus. Kadang-kadang, tabung fallopi bisa mengisi dan mengasapi dengan nanah. Dalam kasus yang jarang terjadi, pecah tabung dan menyebabkan infeksi berbahaya rongga perut (peritonitis). Salpingitis kronis biasanya mengikuti suatu serangan akut. Infeksi ini lebih ringan, lebih tahan lama dan tidak mungkin menghasilkan banyak gejala yang nyata.

Gejala Salpingitis

Dalam kasus lebih ringan, salpingitis mungkin tidak memiliki gejala. Ini berarti saluran tuba dapat menjadi rusak tanpa perempuan menyadarinya ia terinfeksi.

Gejala-gejala salpingitis meliputi:

  1. Nyeri abdomen di kedua sisi
  2. Sakit punggung
  3. Sering buang air kecil
  4. Gejala-gejala biasanya muncul setelah periode menstruasi
  5. Demam tinggi dengan menggigil
  6. Nyeri perut Abnormal discharge vagina, seperti warna yang tidak biasa atau bau
  7. Dismenorea
  8. Tidak nyaman atau hubungan seksual yang menyakitkan
  9. kanan kiri bawah, terutama kalau ditekan
  10. Defense kanan dan kiri atas ligamen pourpart
  11. Mual dan muntah, ada gejala abdomen akut karena terjadi rangsangan peritoneum
  12. Kadang-kadang ada tendensi pada anus karena proses dekat pada rektum dan sigmoid
  13. Pada periksa dalam nyeri kalau portio digoyangkan, nyeri kiri dan kanan yterus, kadang-kandang ada penebalan dari tuba.
  14.  Nyeri saat ovulasi

 

Etiolologi

1. Faktor resiko

Resiko pada wanita yang tidak menikah, hubungan seks di usia muda dan punya lebih dari satu pasangan. Infeksi dapat mencapai tuba bila aliran menstruasi berbalik atau terbukanya serviks saat menstruasi.

Faktor lain termasuk prosedur pembedahan dimana melewati serviks, misal :

a) Endometrial biopsy

b) Curettage

c) Hysteroscopy

2. Spesies bakteri

Bakteri yang biasa ditemukan pada infeksi salpingitis adalah :

a) Neisseria gonhorroeae (30-50%)

b) Mycoplasma

c) Staphylococcus

d) Streptococcus

 

Klasifikasi

Salphingitis dibagi menjadi 2 yaitu :

1. Salpingitis Akut

Salpingitis (biasanya bilateral) menjalar ke ovarium hingga juga terjadi oophoritis. Salpingitis dan oophoritis diberi nama adnexitis. Salpingitis akut, tuba menjadi merah dan bengkak dan sekretnya banyak hingga dinding dalam tuba dapat menempel jadi satu. Paling sering disebabkan oleh gonococcus, disamping itu oleh staphylococus, streptococus dan bakteri TBC. Infeksi dapat terjadi sebagai berikut :

a) Naik dari cavum uteri

b) Menjalar dari alat yang berdekatan seperti dari appendiks yang meradang

c) Haematogen terutama salpingitis tuberculosa

2. Salpingitis Kronis

Salpingitis kronis biasanya berasal dari salpingitis akut. Salpingitis kronik apabila infeksi sudah berat/meluas, bertahan lama dan mungkin saja gejala sudah terasa tidak mengganggu. Pada salah satu dari dua kasus tubo-ovarium yang menjadi komplikasi dalam pertengahan kehamilan dan di rawat di RS dilakukan histerektomi di samping salpingo-ooforektomi bilateral. Pasien dapat disembuhkan setelah menjalani proses kesembuhan pasca bedah yang sangat rumit. Walaupun terjadi perlekatan yang luas dalam rongga panggul akibat infeksi pelvis sebelumnya, pasien biasanya tidak mengalami efek yang berarti selama kehamilannya.

 

Epidemiologi

Lebih dari satu juta kasus salpingitis akut dilaporkan setiap tahun di AS, namun jumlah insiden ini mungkin lebih besar, karena metode pelaporan tidak lengkap dan terlalu dini dan bahwa banyak kasus dilaporkan pertama ketika penyakit itu telah pergi begitu jauh bahwa mereka telah mengembangkan kronis komplikasi. Bagi wanita berusia 16-25, salpingitis adalah infeksi serius yang paling umum. Ini mempengaruhi sekitar 11% dari wanita usia reproduktif. Salpingitis memiliki insiden yang lebih tinggi di antara anggota kelas-kelas sosial ekonomi rendah. Namun, hal ini dianggap sebagai akibat dari debut seks sebelumnya, beberapa mitra dan kemampuan rendah untuk menerima perawatan kesehatan yang layak bukan karena faktor resiko independen untuk salpingitis. Sebagai akibat dari peningkatan risiko karena beberapa mitra, prevalensi salpingitis tertinggi untuk orang yang berusia 15-24 tahun. Penurunan kesadaran gejala dan kurang kemauan untuk menggunakan alat kontrasepsi juga umum dalam kelompok ini, meningkatkan terjadinya salpingitis.

 

Komplikasi

Komplikasi yang timbul akibat salphingitis adalah sebagai berikut :

  1. Infeksi indung telur dan rahim
  2. Infeksi pada pasangan seks
  3. Suatu abses pada ovarium
  4. Infeksi lebih lanjut – infeksi bisa menyebar ke struktur di dekatnya, seperti indung telur atau rahim.
  5. Infeksi pada pasangan seks – pasangan wanita atau mitra dapat kontrak bakteri dan terinfeksi juga.
  6. Abses Tubo-ovarium – sekitar 15 persen wanita dengan salpingitis mengembangkan abses, yang memerlukan rawat inap.
  7. Kehamilan ektopik – tabung fallopi diblokir mencegah telur dibuahi dari memasuki rahim. Embrio kemudian mulai tumbuh di dalam ruang terbatas tabung falopi. Risiko kehamilan ektopik bagi wanita dengan salpingitis sebelumnya atau bentuk lain penyakit radang panggul (PID) adalah sekitar satu dari 20.
  8. Infertilitas – tuba fallopi dapat menjadi cacat atau bekas luka sedemikian rupa sehingga telur dan sperma tidak dapat bertemu. Setelah satu bout dari salpingitis atau PID lainnya.

 

G. Patofisiologi

Infeksi dapat menyebar ke bagian lain lewat kelenjar limfe. Organisme penyebab infeksi ini diperkirakan mencapai tuba falopii dan ovarium yang sebelumnya sudah cidera tersebut lewat cairan limfe atau darah. Pada salah satu dari dua kasus tubo-ovarium yang menjadi komplikasi dalam pertengahan kehamilan dan dirawat di RS dilakukan histerektomi di samping salpingo-ooforektomi bilateral. Pasien yang menderita salpingitis periodik akan timbul kerusakan tuba yang irreversible sehingga menyebabkan hidrosalping, piosalping atau abses tubo ovarium. Waktu yang terbaik untuk pembedahan adalah saat proses inflamasi menghilang secara maksimal diantara rekurensi. Pasien dapat disembuhkan setelah menjalani proses kesembuhan pasca bedah yang sangat rumit. Walaupun terjadi perlekatan yang luas dalam rongga panggul akibat infeksi pelvis sebelumnya, pasien biasanya tidak mengalami efek yang berarti selama kehamilannya.

Fungsi utama S.Lutena/Super Lutein adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Berikut Pengalaman Untuk Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis


Berikut adalah video klip kesaksian Ibu Yuni

S LUTENA (SUPER LUTEIN) Sembuhkan:
1. Cairan di dalam paru-paru
2. Mata silinder & minus
3. Pembengkakan indung telur
4. Diabetes
5. Menyehatkan paru-paru perokok berat

Nutrisi Herbal Untuk Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk   Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis   saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis

S.Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Pengobatan  Radang Saluran Indung Telur Salpingitis

Post Update :
Date : Tuesday, December 18, 2018 - Selasa, 18 Desember 2018