Obat Herbal Konjungtivitis Bakterial

Konjungtiva

Obat Herbal Konjungtivitis Bakterial

Obat Herbal Konjungtivitis Bakterial. Super Lutein atau biasa yang kita sebut S.LUTENA untuk nama Indonesia sangat bagus untuk membantu Pengobatan Penyakit Mata Konjungtivitis Bakterial. Kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting lainnya sangat diperlukan tubuh untuk membantu Pengobatan Penyakit Mata Konjungtivitis Bakterial.

Infeksi virus pada mata dapat menyebabkan mata Anda merasa tidak nyaman, dan beberapa infeksi dapat menyebabkan pandangan kabur. Tergantung pada lokasi dan jenis infeksi, dokter mata mungkin tidak memiliki obat untuk menyembuhkan infeksi mata Anda. Dalam banyak kasus, dokter akan memberi Anda resep untuk mengurangi ketidaknyamanan dari gejala sakit mata. Pentingnya mengetahui berbagai jenis infeksi mata virus dapat membantu Anda mencegah infeksi atau mendeteksi gejala awal.

Konjungtivitis bakterial ini disebabkan oleh:

  1. Staphylococcus aureus
  2. Staphylococcus epidermidis
  3. Streptococcus pneumoniae
  4. Streptococcus pyogenes
  5. Haemophilus influenzae
  6. Moraxella lacunate
  7. Pseudomonas pycocyanea
  8. Neisseria gonorrhoeae
  9. Neisseria meningitidis
  10. Corynebacterium diphtheriae

Bakteri patogen dari konjungtivitis yang paling sering ditemukan yaitu Haemophilus influenzae, Neisseria gonorrhoeae, dan Neisseria meningitidis. Namun, terdapat beberapa bakteri konjungtivitis yang jarang ditemukan, yaitu Corynebacterium diphteriae dan Streptococcus pyogenes.

Patogenesis

Patogenesis dari konjungtivitis bakterial ini yaitu terdapat perubahan pada:

  • Tingkat selular, yang berupa pembentukan eksudat akibat aktivitas sel PMN dan sel inflamasi lainnya pada substansia propria konjungtiva
  • Tingkat vaskular, yang berupa kongesti dan peningkatan permeabilitas pembuluh darah konjungtiva, juga terdapat proliferasi kapiler pada konjungtiva
  • Tingkat jaringan, yang berupa edema pada konjungtiva. Terjadi deskuamasi pada epitel superfisial, proliferasi pada lapisan basal konjungtiva, dan peningkatan sel goblet
  • Sekret konjungtiva, yang terdiri atas air mata, mukus, sel inflamasi, sel epitel yang berdeskuamasi, fibrin, dan bakteri patogen. Pada konjungtivitis yang berat, dapat ditemukan sel darah merah.

 

Tanda dan gejala pada konjungtivitis bakterial ini dibagi berdasarkan gejala klinis dan onsetnya, yaitu:

1. Konjungtivitis mukopurulen akut

Konjungtivitis ini ditandai dengan adanya hiperemi konjungtiva dan adanya sekret mukopurulen. Bakteri yang biasanya menyebabkan penyakit ini yaitu StaphylococcuS aureus, Pneumococcus, Streptococcus pneumoniae,Haemophilus aegypticus, dan Koch-Weeks bacillus. Beberapa tanda dan gejala pada konjungtivitis tipe ini yaitu:

  • Sensasi benda asing pada mata akibat pembuluh darah yang bertambah pada konjungtiva
  • Fotofobia
  • Sekret mukopurulen, yang menyebabkan perlekatan kedua kelopak mata setelah bangun tidur
  • Penglihatan yang kabur, yang disebabkan adanya mukus pada bagian depan kornea
  • Terlihatnya halo yang berwarna-warni, yang disebabkan oleh efek prismatik mukus pada kornea
  • Kongesti pembuluh darah konjungtiva
  • Kemosis
  • Perdarahan peteki, yang biasanya muncul pada etiologi pneumokokus

2. Konjungtivitis purulen akut

Konjungtivitis ini disebut juga konjungtivitis hiperakut, dan ditandai dengan respon inflamasi yang lebih berat. Penyakit ini disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, StaphylococcuS aureus, dan Streptococcus pneumoniae. Penyebaran penyakit ini biasanya melalui saluran genital yang terinfeksi N gonorrheae dan menular ke mata melalui tangan yang terkontaminasi.

Tanda dan gejala pada penyakit ini berlangsung dalam tiga fase, yaitu:

Fase infiltrasi, yang berlangsung selama 4-5 hari setelah infeksi. Fase ini ditandai dengan:

  • Nyeri pada bola mata
  • Kemosis disertai hiperemi konjungtiva
  • Edema palpebra
  • Sekret yang berair
  • Pembesaran nodus limfa preaurikular

Fase blenorrhoea, yang berlangsung setelah fase infiltrasi dan terjadi selama beberapa hari. Fase ini ditandai dengan adanya sekret yang purulen dan kental.

Fase penyembuhan, yang ditandai dengan penurunan nyeri, edema palpebra, dan jumlah sekret yang keluar. Namun, konjungtiva masih terlihat merah

3. Konjungtivitis membranosa akut

Konjungtivitis ini ditandai dengan pembentukan membran pada konjungtiva. Penyakit ini disebabkan oleh Corynebacterium diphteriae dan Streptococcus haemolyticus. Pembentukan membran pada konjungtiva tersebut diakibatkan oleh adanya deposisi eksudat fibrinosa pada permukaan konjungtiva akibat inflamasi yang berat. Membran ini kemudian dapat mengalami nekrosis yang menghasilkan jaringan granulasi pada konjungtiva.

Tanda dan gejala dari konjungtivitis ini dibagi dalam tiga fase, yaitu:

Fase infiltrasi, yang ditandai dengan:

  • Nyeri yang berat pada mata
  • Sekret konjungtiva
  • Edema palpebra
  • Hiperemia, edema palpebra, yang dilapisi oleh membran
  • Pembesaran nodus limfa preaurikular

Fase supurasi, yang ditandai dengan :

  • Penurunan rasa nyeri dan edema palpebra
  • Membran konjungtiva yang perlahan menjadi nekrosis
  • Sekret purulen pada konjungtiva

Fase sikatrisasi, yang ditandai dengan adanya jaringan parut/granulasi hasil nekrosis membran

4. Konjungtivitis pseudomembranosa

Konjungtivitis ini ditandai dengan pembentukan pseudomembran pada konjungtiva. Pseudomembran tersebut terbentuk karena adanya koagulasi eksudat fibrinosa pada permukaan konjungtiva.

Penyakit ini ditandai dengan adanya konjungtivitis mukopurulen akut dan pembentukan pseudomembran pada fornix dan konjungtiva palpebra.

5. Konjungtivitis kronik

Konjungtivitis ini ditandai dengan adanya inflamasi yang ringan pada konjungtiva. Salah satu etiologi konjungtivitis ini yaitu adanya infeksi oleh bakteri StaphylococcuS aureus dan bakteri gram negatif lainnya.

Tanda dan gejala dari penyakit ini yaitu:

  • Adanya perasaan terbakar pada mata
  • Perasaan panas dan kering pada tepi palpebra
  • Mata sering merasa lelah dan mengantuk
  • Hiperemia pada mata
  • Sekret mukoid ringan
  • Adanya kongesti pada pembuluh darah konjungtiva posterior
  • Hipertrofi papilar pada konjungtiva palpebra

Pemeriksaan

Pemeriksaan pada konjungtivitis dilakukan dengan identifikasi bakteri yang menggunakan pewarnaan Gram atau Giemsa. Selain itu, dapat dilakukan kultur terhadap bakteri patogen tersebut. Spesimen yang digunakan berupa usapan pada konjungtiva. Pemeriksaan sensitivitas antibiotik dapat dilakukan, sehingga dapat ditentukan jenis terapi antibiotik yang sesuai. Namun, sebelum hasil pemeriksaan sensitivitas tersebut diketahui, terapi antibiotik empiris harus diberikan.

Komplikasi

  • Pembentukan jaringan parut konjungtiva, yang kemudian dapat menimbulkan simblefaron, trichiasis, entropion, dan xerosis konjungtiva
  • Ulkus kornea, dapat menyebabkan infeksi N gonorrhoeae, N kochii, N meningitidis, dan S aureus secara sistemik
  • Iridosiklitis
  • Komplikasi sistemik, seperti arthritis gonorrhoea, endokarditis, dan septisemia

Penatalaksanaan

Terapi antibakterial broad-spectrum yang diberikan secara topikal, yaitu kloramfenikol 1%, gentamisin 0,3%, dan tetes mata framisetin. Penggunaan salep mata sebelum tidur dapat mengurangi perlengketan kelopak mata pada pagi hari. Jika penggunaan antibiotik tersebut tidak menimbulkan kesembuhan, dapat digunakan antibiotik topikal lain seperti ciprofloxacin, ofloxacin, dan gatifloxacin.

Terapi antibiotik sistemik, yang digunakan pada konjungtivitis yang disebabkan N gonorrhoeae dan N meningitidis. Beberapa obat tersebut yaitu norfloxacin, cefoxitim, ceftriaxon, dan spectinomycin.

Pada konjungtivitis purulen akut dan mukopurulen, perlu dilakukan irigasi pada kantung konjungtiva dengan cairan salin untuk membersihkan sekret pada konjungtiva. Namun, irigasi mata ini tidak boleh dilakukan secara rutin karena dapat merusak kandungan lisozim air mata.

Pemberian atropin topikal, jika konjungtivitis tersebut melibatkan kornea sehingga terjadi ulkus kornea.

Pemberian tetes mata astringen seperti tetes mata asam zins-boric pada konjungtivitis bakteri kronik, yang dapat meringankan gejala-gejalanya.

Edukasi terhadap kebersihan di rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah penularan penyakit.

Penggunaan kacamata hitam, yang dapat mengurangi fotofobia

Pada konjungtivitis mukopurulen, tidak boleh digunakan balut mata karena dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri

Terapi antiinflamasi dan analgesik, yang dapat digunakan untuk menyembuhkan gejala nyeri

Pada konjungtivitis purulen akut, terapi tersebut juga diberikan pada pasangan seksual pasien.

Pencegahan

Pencegahan terhadap penyakit ini yaitu dengan menghindari kontak langsung dengan pasien konjungtivitis dan imunisasi terhadap bakteri tertentu penyebab konjungtivitis bakteri.

Prognosis

Konjungtivitis akut biasanya dapat sembuh sendiri dalam 1-3 hari jika diobati dan 10-14 hari jika tidak diobati. Namun, konjungtivitis yang disebabkan bakteri S aureus, N meningitidis, dan N gonorrhoeae akan menimbulkan komplikasi jika tidak diobati segera.

 

Penyakit Mata Konjungtivitis Bakterial bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi Super Lutein.

Super Lutein atau S.Lutena merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. Super Lutein atau S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam super lutein atau s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut Pengalaman Untuk  Gangguan Retina, Mata Minus & Mata Silinder  yang sudah membaik bahkan sudah sembuh dengan konsumsi SUPER LUTEIN (S.LUTENA):
S LUTENA Sembuhkan Kerusakan Kornea, Mata Minus dan Silinder

Berikut adalah kesaksian yg disampaikan oleh Pak Eric dari Medan

 

Nutrisi Herbal Untuk Pengobatan  Penyakit Mata Konjungtivitis Bakterial

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Pengobatan Penyakit mata Konjungtivitis Bakterial adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk  Pengobatan Penyakit mata Konjungtivitis Bakterial saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Membantu Pengobatan Penyakit Mata Konjungtivitis Bakterial

S.Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Prinsip Pengobatan Dengan Super Lutein (S.Lutena):

  1. Memperbaiki sistem metabolisme tubuh dengan detoksifikasi tubuh yaitu pengeluaran semua toksin dan racun yang mengendap dalam tubuh. Dalam proses detoksifikasi biasanya dikenal dengan istilah healing crisis (krisis healing) yaitu perasaan tidak nyaman dalam proses penyembuhan. Dalam tahap ini perlu dipahami bahwa tidak hanya bagian yang sakit saja yang akan mengalami detoksifikasi tapi seluruh organ tubuh. Makanya tidak mengherankan bila seseorang mengeluhan penyakit A tapi tidak hanya penyakit itu yang terasa healing crisis tapi seluruh tubuh juga mengalaminya. Healing crisis akan dirasakan lebih hebat bila seseorang mempunyai riwayat beberapa penyakit misalnya komplikasi diabetes. Contoh: Si A menderita katarak, tapi pada saat proses penyembuhan kataraknya tidak mengalami kemajuan yang diharapkan tetapi malahan dia merasakan sakit di daerah lain yaitu asam urat yang selama ini tidak pernah kambuh malah sakit sekali. Bila dia tidak menyadari hal itu pastilah dia akan marah karena dianggap itu adalah efek samping. Padahal itu adalah sebaliknya, super lutein mulai melakukan detoksifikasi pada bagian tubuh yang sebelumnya pernah menderita asam urat, asam urat tidak kambuh bukan berarti dia sudah terbebas dari asam urat tapi masih ada gejala yang kapan saja bisa muncul apalagi tanpa memperhatikan pantangan makanan yang tidak baik untuk asam urat. Setelah super lutein melakukan detoksifikasi di seluruh tubuh barulah super lutein mulai memaksimalkan fungsi-fungsi seluruh organ tubuh.
  2. Tahap Mengoptimalkan Fungsi seluruh organ tubuh, dalam tahap ini setelah tubuh terbebas dari semua toksin dan racun barulah super lutein mendorong untuk mengotimalkan seluruh organ tubuh, dan biasanya mulai ada perbaikan dari bagian tubuh yang sakit.
  3. Tahap regenerasi sel, dalam tahap ini super lutein mempercepat pergantian sel-sel yang rusak dengan sel-sel tubuh yang baru, dalam tahap ini semua improvisasi dan tahap penyembuhan mulai berlangsung.

Pengobatan dengan suplemen herbal super lutein perlu waktu bertahap dan pasti. Dosis yang dianjurkan untuk penyembuhan penyakit berat misalnya katarak, glaukoma, kanker dll adalah:

  1. Untuk 3 bulan pertama dosis 3 x 5 kapsul sehari
  2. Untuk bulan selanjutnya disesuaikan dengan hasil dari tahap pertama, dan sebaiknya digunakan sebagai suplemen harian untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan seluruh organ tubuh. Konsumsi dalam jangka panjang akan membuat tubuh menjadi lebih mudah dan yang terpenting tidak ada efek samping apa pun.

S.Lutena (Super Lutein) juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. Super Lutein (S.Lutena) Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta – Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu Blue Berry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

Lutein

Lutein adalah nutrisi penting bagi manusia tetapi tidak dapat mensintesis dalam tubuh manusia. Terlepas dari hasil yang baik untuk mata manusia, Super Lutein juga menunjukkan hasil yang sangat baik untuk, uterus kulit, hati, darah, kepala ginjal, dan perut. Kandungan lutein dalam bayam (per 100g takaran saji) 10.20mg Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Kubis, yang sering digunakan untuk “jus hijau”, bayam, brokoli, dan sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau banyak terdapat dalam lutein.Pigmentasi warna kuning dan hijau pada berbagai jenis makanan, berfungsi:

  • Bersama dengan zeaxantin merupakan penyusun setengah karotenoid dalam retina mata
  • Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh
  • Melindungi mata dari degenerasi dan katarak
  • Dapat berperan dalam melawan kanker kolon, sumber lutein: Bayam, parslei, kuning telur, alpukat, brokoli, paprika, kol, selada air, jagung.

Alpha-karoten

Alpha karoten telah terbukti bahwa hal itu bisa menekan kanker paru-paru, kanker hati dan kanker kulit. Setidaknya ada 600 jenis karoten alami yang ditemukan, namun beberapa dari mereka (misalnya untuk Beta – karoten dan sebagainya) dapat mengubah secara in vivo menjadi vitamin A. Seperti yang kita tahu, labu dan wortel tidak hanya terdiri Beta – karoten, tetapi juga mengandung alpha karoten. Fungsi dan Manfaat Alpha karoten;

  • Meskipun Alpha – karoten secara struktural berbeda dengan Beta – karoten, tetapi efek pengobatan antikanker adalah jauh lebih efektif daripada Beta – karoten. Sudah jelas bahwa Alpha – karoten efektif dalam pengobatan antikanker, dan efek resistansi kulitnya kanker juga sangat jelas. Ini telah membuktikan bahwa Alpha karoten, dalam pencegahan kanker sangat diperlukan.

beta-karoten

Jeruk juga merupakan senyawa yang larut dalam lemak. beta-karoten juga bertindak sebagai zat warna alami. Karotenoid dapat menyerap cahaya Blue-ray yang berbahaya bagi manusia dan juga merupakan antioksidan kuat. Percobaan membuktikan bahwa karotenoid dapat melindungi retina, dan untuk meningkatkan pandangan mata kita. Makanan alami seperti: sayuran hijau, kentang manis, wortel, bayam, pepaya, mangga dan sebagainya kaya beta karoten. Fungsi dan Manfaat beta-karoten:

  • Beta karoten adalah nutrisi penting yang mengandung antioksidan, berfungsi detoksifikasi dan pemeliharaan kesehatan manusia.
  • Beta karoten akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh manusia. Jika asupan tubuh yang berlebihan dari vitamin A dapat menyebabkan keracunan. Oleh karena itu, tubuh akan berubah beta-karoten menjadi vitamin A bila diperlukan. beta karoten ini dibuat menjadi asal aman vitamin A (pro vitamin A).
  • Penglihatan mata manusia tergantung fundus dari makula, jika Anda tidak memiliki cukup dari beta-karoten untuk perlindungan dan dukungan dan akan terjadinya penyakit degeneratif berubah menjadi kebutaan malam.
  • Beta-karoten tidak hanya dalam gizi seimbang kita, itu juga membantu orang untuk mencegah penyakit, umur panjang dan meningkatkan kebugaran fisik.
  • Sejumlah besar data menegaskan bahwa beta-karoten memiliki efek yang tepat dalam pencegahan kanker. Radikal bebas yang ditemukan dalam tubuh tidak hanya merusak proliferasi sel-sel normal dan juga menimbulkan distorsi dan pembentukan kanker. Para Beta-karoten adalah musuh alami untuk radikal bebas.
  • Sama seperti karotenoid lain, beta karoten adalah salah satu jenis antioksidan. Jika diambil makanan yang kaya Beta-karoten dapat mencegah kontak fisik dan kerusakan dari radikal bebas. Penelitian telah menunjukkan bahwa dosis tinggi beta-karoten dapat mengurangi sensitivitas orang terhadap matahari

Lycopene

Apa itu “Lycopene”? Likopen adalah karotenoid alami yang ditemukan dalam tanaman, buah-buahan dan sayuran. Tomat, jeruk merah muda, jambu biji dan semangka mengandung likopen, khususnya tomat, khususnya kandungan lycopene tertinggi. Likopen merupakan pigmen alami, karena itu menyebabkan tomat, semangka dan jeruk bali merah dapat ditampilkan merah. Lycopene adalah karena warna ikatan ganda karbon terkonjugasi (berarti bahwa struktur ikatan tunggal dan ganda dari interaktif yang muncul). Yang mengurangi ikatan ganda melompat ke energi tinggi band elektronik yang dibutuhkan untuk energi, sehingga molekul menyerap panjang gelombang cahaya tampak. Lycopene menyerap sebagian cahaya tampak, karena itu merah. Lycopene adalah zat yang larut dalam lemak, bila kita makan makanan yang mengandung likopen, kilomikron di usus kecil akan membawa likopen di semua bagian dari tubuh kita bersama darah.

Lycopene adalah pigmentasi warna merah pada berbagai jenis buah, yang berfungsi:

  • Melindungi kulit dari sinar UV
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL)
  • Antioksidan kuat untuk mengurangi kerusakan DNA dan protein tubuh
  • Melindungi dari kanker kulit, kanker testis, kanker adrenal, dan kanker prostat.
  • Sumber Lycopene: Tomat, semangka, anggur merah, jambu biji, pepaya.

Zeaxanthin

Karotenoid utama dalam darah manusia adalah alpha-karoten, likopen, lutein, beta-karoten, beta-ryptoxanthin, zeaxanthin, dan enam lainnya. Dalam makanan sehari-hari dapat menyerap banyak karotenoid Namun, retina manusia hanya memilih dua jenis nutrisi yang lutein dan zeaxanthin. Mereka sangat terkonsentrasi di daerah makula, yang bertanggung jawab untuk visual halus. Karotenoid berada di sini untuk kinerja titik-titik kuning tua, juga dikenal sebagai ‘pigmen makula’. Para zeaxanthin berisi kaya dalam lada merah dan wolfberry Cina. Kandungan Zeaxanthin dalam buah Fuyu (per 100g takaran saji) 0.24mg. Zeaxantin Bersama dengan lutein merupakan jenis karotenoid satu-satunya dalam makula mata, Menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh, Melindungi mata dari degenerasi dan katarak. Fungsi dan Manfaat Zeaxanthin:

  • Bersama lutein, zeaxanthin yang spesifik memiliki sifat penting dari kekuatan langsung untuk menghilangkan spesies oksigen yang reaktif merusak.
  • Lutein dan zeaxanthin mengurangi efek cahaya skrining biru; membatasi menyebabkan oksigen reaktif oleh efek fotokimia. Oksigen aktif efek oleh endogen atau eksogen sensitif terhadap cahaya.
  • Zeaxanthin dan zeaxanthin yang mengandung ikatan rangkap terkonjugasi 11, lebih baik untuk menghapus oksigen singlet. Dari sudut pandang, insiden terkuat telah dihasilkan oksigen yang paling aktif di pusat makula.
  • Jika kekurangan lutein dan zeaxanthin, hal itu akan menyebabkan AMD (usia degenerasi makula terkait), kebutaan, katarak, astigmatisme, presbiopia, miopia pseudo-, kelelahan mata, dan sehingga memiliki derajat yang berbeda penyakit. Sebagaimana disebutkan di atas, lutein dan zeaxanthin nutrisi penting di daerah makula. Ketika lutein dan zeaxanthin adalah cukup, daerah makula akan mampu melihat hal-hal yang jelas dan menyampaikan ke otak.

Crocetin

Crocetin ditemukan dalam buah “Cape Jasmine” atau buah Kaca Piring dan benang sari dan putik kunyit. Keduanya larut dalam lemak dan air. Ciri yang paling menonjol adalah volume molekul kecil, yang memudahkan bagi tubuh menyerapnya. Hal ini dapat menembus ke dalam jaringan serat yang sulit dijangkau oleh karotenoid lain. Karena mobilitasnya inilah, para peneliti di seluruh dunia sekarang melakukan penelitian secara mendalam mengenai manfaat crocetin. Fungsi dan Manfaat Crocetin:

  • Crocetin karotenoid adalah asam dikarboksilat ditemukan secara alami dalam bunga Crocus. Crocetin juga memiliki efek yang kuat pada sirkulasi darah.
  • Berdasarkan non-toksik efek samping dan aktivitas anti-kanker ada dalam crocetin, crocetin berperanan penting didalam penyembuhan kanker.
  • Crocetin dapat digunakan untuk meredakan nyeri, detoksifikasi darah dan penggunaan jangka panjang dapat meningkatkan efektivitas sistem kekebalan tubuh.
  • Tidak hanya itu, crocetin juga meningkatkan sirkulasi darah, anti-inflamasi efek analgesik, juga dapat digunakan untuk sedasi dan mengurangi saraf.
  • crocetin dapat memperkuat fisik dan fungsi makrofag meningkat, menghilangkan virus di sekitar sel, meningkatkan fungsi sel kekebalan dan meningkatkan perlawanan terhadap tubuh manusia.
  • Crocetin memiliki ketahanan yang kuat untuk kanker darah, karsinoma papiler, tumor sel skuamosa dan sarkoma jaringan lunak.

BLUEBERRY

Manfaat BlueBerry:

  • Blueberry sangat mampu menyerap radikal bebas. Hal ini juga dapat mengurangi radikal bebas pada membran sel, DNA dan kerusakan sel lainnya. Blueberry juga dapat mencegah gangguan dalam tubuh dan sejumlah penyakit usia tua.
  • Blueberry mengandung banyak potasium untuk membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh, tekanan darah normal dan fungsi jantung.
  • Anthocyanin dalam blueberry dapat meningkatkan ketajaman visual, mengatur kelelahan mata dan meningkatkan rhodopsin ulang-sintesis.
  • Anthocyanin yang ditemukan dalam blueberry memiliki antioksidan yang kuat, dapat membantu mencegah pembentukan plak arteri dan berbagai kanker, dan dapat mengurangi risiko kanker tertular, mengurangi penyakit jantung, penuaan, dan juga meningkatkan ketahanan terhadap penyakit menular.
  • Blueberry mengandung antosianin tertinggi di antara semua buah-buahan dan sayuran. Anthocyanin memiliki khasiat ya ng signifikan pada pengerasan arteri dan penyakit jantung, penuaan lambat dan meningkatkan memori.

BLACKCURRANT

Blackcurrant mengandung vitamin C, fosfor, magnesium, kalium, kalsium, anthocyanin, fenol. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C kismis hitam empat kali lebih banyak dari jeruk dan kulit gelap blackcurrant juga kaya polifenol antioksidan. Para blackcurrant kaya dengan antioksidan daya lebih dari quercetin, efektif menghambat radikal bebas, bersama dengan merangsang nafsu makan, darah pembangun dan menyegarkan pikiran.

VITAMIN B KOMPLEKS

Vitamin B kompleks adalah kelompok larut dalam air senyawa organik. Fungsi Vitamin B kompleks adalah:

  • Meningkatkan metabolisme manusia dari karbohidrat, protein lemak, untuk membuat sel darah merah, untuk kembali mengoksidasi, dan membantu operasi saraf dan otot.
  • Vitamin B kompleks juga dapat menyesuaikan tubuh panas. Namun, jika kekurangan vitamin B kompleks, metabolisme bentuk tubuh dapat teratur. Bahkan itu telah mengambil beberapa nutrisi yang sama, tetapi tanpa vitamin B kompleks nutrisi semua tidak dapat menggunakan sepenuhnya dan sel tidak dapat memetabolisme protein baru. Kompleks Vitamin B akan dapat membakar semua protein, lemak, karbohidrat dan berubah menjadi panas.
  • Vitamin B kompleks termasuk vitamin B1, B2, B5 (asam pantotenat), B6, B12, vitamin M (asam folat), vitamin H (biotin), vitamin PP (Niasin) dan sebagainya. Setiap vitamin yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda dalam pencernaan dan memiliki fungsi tersendiri spesifik gizi. Tapi mereka tidak bisa menyelesaikan tugas itu sendirian sehingga kita membutuhkan vitamin B kompleks untuk membantu itu. Hasilnya akan lebih baik jika Anda mengambil vitamin B kompleks sekaligus dari yang Anda ambil secara terpisah. Oleh karena itu, kita harus diambil Vitamin B kompleks karena vitamin B kompleks dapat memperlakukan sebagai katalis dan saling bantu.

VITAMIN E

Vitamin E tersebar luas di alam dan makanan kaya: gandum, kedelai, minyak sayur, kacang-kacangan, kubis Brussel, sayuran berdaun hijau, bayam, tambahkan tepung nutrisi, gandum, produk olahan tidak sereal, telur. Dalam beberapa tahun terakhir, ada dua jenis vitamin E, sintetis dan alami, keduanya efektif tetapi vitamin E alami lebih mudah menyerap untuk tubuh manusia. Vitamin E alami memerlukan waktu retensi lebih lama dalam jaringan manusia, efeknya mungkin ganda dibandingkan dengan sintesis vitamin E. Manfaat vitamin E juga meliputi:

  • Vitamin E memiliki ketahanan oksidasi yang sangat baik dalam tubuh.
  • Vitamin E juga mampu mempertahankan integritas sel-sel darah merah, memperbaiki sintesis efek anti-polusi dan anti-steril.
  • Vitamin E telah banyak digunakan dalam anti-penuaan dan mungkin penghapusan dari endapan lipofuscin dalam sel untuk meningkatkan fungsi normal sel untuk memperlambat proses penuaan sel dan liposolubility yang dapat disimpan dalam hati, jaringan adiposa, hati , otot, testis, rahim, darah, ginjal, wakil, di hipofisis dan sebagainya
  • vitamin E memiliki fungsi tertentu dalam pemeliharaan fungsi, kekebalan saraf, kardiovaskular, anti-aterosklerosis, anti-penuaan dan anti-kanker. Pada saat yang sama, vitamin E memiliki tingkat tertentu fungsi imunologi dan mampu meningkatkan proliferasi limfosit T dan sel mononuklear sitokin.

DHA (Asam Hexaenoic Docose)

Nama asli DHA adalah asam Hexaenoic Docose, yang merupakan asam lemak esensial yang sangat dalam otak dan juga milik asam lemak tak jenuh Omega-3.

Manfaat dari DHA:

  • mencegah pengendapan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan juga untuk mencegah atau mengurangi terjadi aterosklerosis dan penyakit jantung pkoroner
  • DHA memiliki fungsi penting pada sel-sel otak. Hal ini sangat menguntungkan bagi konduksi saraf kranial dan pengembangan sinaptik
  • DHA juga merupakan komponen penting dari otak dan retina, di korteks otak manusia adalah konten setinggi 20% dadivri retdivina dan dalam mata adalah sekitar 50%.
  • DHA merupakan salah satu asam lemak esensial bagi tubuh manusia untuk meningkatkan memori dan kemampuan berpikir, intelektual dan sebagainya
  • DHA mengambil satu jenis asam lemak esensial, meningkatkan memori pikiran dan meningkatkan intelektual.
  • DHA bisa melawan kanker dan juga mencegah peradangan

KEUNGGULAN SUPER LUTEIN (S.LUTENA):

  • Super Lutein (S.Lutena) aman terbebas dari pengaruh udara. Sehingga, tidak teroksidasi yang mengakibatkan fungsi anti oksidannya berkurang.
  • Super Lutein (S.Lutena) merupakan produk hasil kerja sama beberapa perusahaan farmasi ternama : – KEMIN IDUSTRY, Inc., membuat bahan baku “FloraGLO Lutein”, proses dipantenkan. – RIKEN VITAMIN Co., Ltd, membuat bahan baku ‘crocetin’. Perusahaan spesialis research & ektraksi pigmen warna dari bahan baku alami. – ALIMEN INDUSTRY Co., Ltd. – Zeria Pharmaceutical Co., Ltd.
  • Diproduksi dengan standar ISO9001 dan GMP
  • Mendapat sertifikat HALAL dari JMA (Japanese Muslim Assotiation)
  • Setiap dua tahun, sejak 1999, S.Lutena melakukan ‘self eliminate’ & upgread kualitas
  • FloraGLO Lutein dipantenkan di banyak negara: AS, Jepang, Australia, Uni Eropa (Finlandia, Jerman, Yunani, Perancis, Denmark, Inggris, Belanda, Swedia, Lexumbourg, Portugal, Itali, Belgia, Irlandia)
  • FloraGLO memperoleh sertifikat GRAS (Generally Recognized As Safe) yang berarti “Worldwide Recdivognition”
  • Berkat S.Lutena, Naturally Plus menjadi anggota NNFA JAPAN (National Nutritional Foods Assotiation of JAPAN
  • Direkomendasikan oleh JAPANESE ASOTIATION OF ADULT DISEASE
  • Mendapat peh3linghargaan “Gold Metal for First Consumption Brand 2004” di Taiwan
  • Mendapat penghargaan “No. 1 Brand Consumption Assotiation, 2006” di Taiwan
  • Mendapat penghargaan, “10 Best Health Supplement” pada Asia Pasific The Most Competitive Edge, 2006
  • No. 1 Anti Cancer-Food in Japan
 
Manfaat Super Lutein (S.Lutena) Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Manfaat Super Lutein Untuk Kesehatan

Mata

  • Meningkatkan penglihatan
  • Memperbaiki rabun senja
  • Memperbaiki rabun jauh/dekat
  • Memperbaiki astigmatisme (silinder)
  • Memperbaiki matakatarak
  • Memperbaiki “floaters”
  • Meningkatkan mutasi Makula Lutea
  • Dapat menyembuhkan penglihatan orang buta

Kepala

  • Mengaktifkan pertumbuhan rambut seperti semula
  • Menghitamkan rambut
  • Menyembuhkan kepikunan
  • Meningkatkan kecerdasan
  • Mengurangi hiperaktif anak-anak

Ginjal

  • Memulihkan pembuangan air seni
  • Memulihkan inkontinensia
  • Memulihkan hematuria
  • Memulihkan albuminura
  • Mencegah Impotensi

Usus

  • Menghilangkan sembelit
  • Membantu penderita Kanker kolon
  • Mengeluarkan kotoran yang tersumbat
  • Menghentikan diare/sakit perut/mencret
  • Menyembuhkan kanker usus besar

Darah

  • Menormalkan tekanan d arah
  • Mengurangi kadar gula darah
  • Mengurangi sakit pundak dan leher
  • Menurunkan kolesterol
  • Memulihkan arteriosklerosis
  • Memulihkan kelumpuhan otak

Rahim

  • Mengobati nyeri haid
  • Membuat siklus haid menjadi teratur
  • Menyingkirkan kista rahim
  • Menjadikan aliran haid lebih bersih
  • Meningkatkan cairan ketuban
  • Membantu penderita kanker pangkal rahim

Kulit

  • Menghilangkan bintik-bintik
  • Membersihkan kulit hingga terlihat bersih
  • Menjadikan kulit menjadi kencang
  • Menghaluskan tumit
  • Menghilangkan kapalan kaki
  • Menghilangkan rasa kulit sensitive
  • Menghilangkan infeksi jamur kronis
  • Mengencangkan payudara

Hati

  • Memperbaiki hepatitis
  • Memulihkan kanker hati
  • Tidak mudah letih,
  • memperbaiki siklus tidur

Tiap botol Super Lutein (S.Lutena) berisi 100 kapsul.

Komposisi : rdivefined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax, ekstrak, vitamin E, ekstrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, dan B12. Obat Herbal Konjungtivitis Bakterial

Post Update :
Date : Friday, November 15, 2019 - Jumat, 15 November 2019