Suplemen Untuk Memperlambat Masa Menopause

suplemen herbal bantu memperlambat masa menopause

Suplemen Untuk Memperlambat Masa Menopause

Untuk  Memperlambat Masa Menopause bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Ketika terjadi perubahan fisiologis selama menopause, akan terjadi pula perubahan pola respon gonadotropin. Wanita pun akan mengalami fase klimakterium, fase yang tidak stabil.

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi, demikian irama peribahasa yang kondang di Indonesia. Seorang anak yang lugu, kecil, sering sakit, lama-kelamaan akan tumbuh juga menjadi manusia dewasa yang tampan, sehat, dan mapan. Setelah itu, sudah fitrahnya bagi manusia untuk terus tumbuh dan akhirnya menjadi tua renta, tidak dapat dilawan. Salah satu proses penuaan yang penting baik bagi kaum adam dan hawa ialah menopause, penurunan fungsi sistem reproduksi manusia. Terlebih lagi bagi kaum perempuan, proses penuaan merupakan isu yang selalu hangat untuk dibahas, para wanita memang haus akan keindahan. Artikel ini akan lebih memfokuskan menopause pada wanita, tanda dan gejala seiring menopause, serta penanganannya.

Prof. dr. Ichramsyah Rahman, Sp.OG(K), dari Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI, RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, menegaskan bahwa meskipun masih banyak kontroversi, pemberian terapi sulih hormon (Hormonal Replacement Therapy) masih merupakan metode ‘koreksi’ untuk para lansia yang telah mengalami menopause. Hormon tambahan ini terbukti mampu mencegah terjadinya tanda dan gejala penyakit yang menyertai menopause, selain efeknya juga mampu membuat para ibu lansia dapat tetap tampil muda. Kontroversi penggunaan terapi ini ialah efeknya yang karsinogenik, memicu tumbuhnya kanker payudara.

Pengertian menopause

Menopause pada wanita merupakan bagian universal dan ireversibel dari keseluruhan proses penuaan yang melibatkan sistem reproduksi, dengan hasil akhir seorang wanita tidak lagi mengalami menstruasi. Seorang wanita dikatakan menopause minimal 12 bulan setelah menstruasinya yang terakhir, ditandai dengan gejala-gejala vasomotor dan urogenital, misalnya kering vagina dan dispareunia. Masa sekitar 12 bulan itu dinamakan klimakterium. Sementara sebelum benar-benar menopause, 5-10 tahun sebelumnya gejala-gejala vasomotor dan mens yang ireguler ini sudah mulai muncul, dinamakan fase perimenopause.

Saat ini, terutama di negara maju, angka harapan hidup sudah semakin tinggi, akibatnya makin banyak wanita yang mengalami menopause. Meski banyak yang berusia lebih dari 75 tahun, usia rata-rata penderita menopause ialah 50-51 tahun. Beberapa faktor juga dapat mempercepat terjadinya menopause, di antaranya merokok, histerektomi, carrier Fragile X, kelainan autoimun, dan dikabarkan juga akibat tinggal di dataran tinggi.

Menopause itu sendiri terjadi secara fisiologis akibatnya hilang atau berkurangnya sensitivitas ovarium terhadap stimulasi gonadotropin, yang berhubungan langsung dengan penurunan dan disfungsi folikuler. Oosit di dalam ovarium akan mengalami atresia ketika siklus reproduksi wanita. Selain itu folikel juga mengalami penurunan kualitas dan kuantitas folikel secara kritis setelah 20-25 tahun sesudah menarche. Itu sebabnya pada fase perimenopause dapat terjadi siklus menstruasi yang ireguler. Selain itu iregularitas menstruasi juga terjadi akibat fase folikuler pada fase siklus menstruasi yang juga memendek.

Patofisiologi menopause

Semakin tua, folikel seorang wanita akan makin resisten terhadap stimulasi gonadotropin, akibatnya FSH dan LH di darah akan meningkat. Peningkatan FSH dan LH akan menyebabkan stimulasi stromal terhadap ovarium, yang menyebabkan peningkatan estrone dan penurunan kadar estradiol. Kadar inibin juga menurun drastis karena terjadi feedback negatif dengan peningkatan FSH. Karenanya, menopause dapat dideteksi dengan rendahnya kadar estrogen di peredaran darah. Pada masa ini, terutama pada fase postmenopause, estrogen didapat dari stroma ovarium (bukan dari folikel langsung) dan dari sekresi androstenedion yang diaromatisasi menjadi estrone di sirkulasi perifer. Estrogen yang demikian (estrone) dinamakan estrogen ekstragonadal dan merupakan pemasok utama estrogen pada wanita postmenopause. Aromatisasi androgen menjadi estrogen ini terjadi di jaringan lemak, namun tidak menjamin bahwa wanita yang gemuk akan lebih sedikit mengalami gejala vasomotor.

Secara klinis indikasi menopause dapat dilihat dari kadar FSH darah. Prinsipnya, FSH akan sedikit lebih tinggi daripada LH karena tidak terlalu banyak FSH yang direduksi di ginjal. Meski demikian, kadar FSH yang tinggi —meskipun sudah berusia >40 tahun— masih memiliki risiko untuk hamil, selagi dia belum memasuki fase postmenopause. Karenanya, tak heran masih banyak kehamilan yang tidak diinginkan pada wanita berusia di atas 40 tahun.

Efek klinis menopause
Ketika terjadi perubahan fisiologis selama menopause, akan terjadi pula perubahan pola respon gonadotropin. Pada saat ini juga akan terjadi sekresi estrogen yang fluktuatif, wanita pun akan mengalami beberapa gejala yang secara keseluruhan disebut fase klimakterium, fase yang tidak stabil. Gejala ini meliputi hot flashes, insomnia, peningkatan berat badan, perubahan suasana hati, mens yang ireguler, mastodinia, serta sakit kepala. Lamanya periode ini berbeda-beda pada setiap orang, gejalanya bisa dimulai sejak perimenopause dan berlanjut hingga 5-10 tahun sesudah menopause. Fluktuasi hormon ini dapat dihentikan dengan pil kontrasepsi oral dan terapi sulih hormon untuk mengurangi gejala klimakterium. Seiring dengan bertambahnya usia, fungsi folikel pun akan terus menurun dan pada akhirnya sudah tidak ada lagi fluktuasi, hormon sudah tidak diproduksi, maka gejala pun akan berkurang sampai habis masa menopause.

Efek berkurangnya hormon seks dapat dilihat di alat kelamin sejak masa perimenopause. Akibat berkurangnya estrogen, eptiel vagina akan makin merah akibat menipisnya lapisan epitel, pembuluh-pembuluh darah kapiler di bawah permukaan kulit pun akan makin terlihat. Akhirnya, karena epitel vagina menjadi atrofi, kapiler pun tidak lagi memperdarahi epitel, permukaan vagina pun menjadi pucat. Selain itu, rugae-rugae (kerut) vagina akan jauh berkurang yang mengakibatkan permukaannya menjadi licin, akibatnya sering sekali wanita mengeluhkan dispareunia, akhirnya menjadi malas berhubungan seksual, kondisi yang populer disebut ‘frigiditas’ pada wanita paruh baya.

Jauh di dalam rongga pelvis, uterus wanita menopause akan mengecil. Pada pemeriksaan ginekologis dapat dipastikan uterus akan makin sulit terdeteksi pada palpasi. Selain itu, karena produksi hormon sudah jauh berkurang, akhirnya endometriosis dan adenomyosis pun tidak lagi muncul. Wanita yang tadinya sangat tersiksa dengan nyeri panggul, yang umumnya karena endometriosis, akhirnya tidak lagi merasa nyeri.

Ovarium pun akan mengecil dan makin sulit terdeteksi pada palpasi pemeriksaan ginekologis. Lebih jauh lagi, pada wanita yang sudah sangat tua, tonus panggul pun sudah jauh berkurang, sehingga tak jarang terjadi prolaps organ reproduksi atau traktus urinarius. Gejalanya berupa prolapsus uteri dengan tekanan kuat pada vagina, low back pain, serta terdapat pembengkakan pada introitus vagina. Ketika diperiksa, dapat ditemukan sistokel, rektokel, yang dibarengi dengan prolapsus uteri. Infeksi saluran kemih juga lebih mudah terjadi pada wanita menopause karena sering terjadi sistitis atrofik akibat atrofi epitel saluran kelamin.

Selain organ-organ panggul, secara umum kulit pun akan mengalami penurunan elastisitas akibat berkurangnya fungsi kolagen pada jaringan lunak. Tulang-tulang pun akan mengalami penurunan kepadatan mineral (bone density). Payudara pun akan mengalami penurunan kepadatan jaringan lunak dan digantikan dengan jaringan lemak, efek positifnya hal ini akan lebih memudahkan pemeriksaan mammografi.

Hot flashes sering sekali dikeluhkan meski kehadirannya tidak dapat diprediksi dan sering juga timbul sepanjang tahun di masa perimenopause atau postmenopause. Gejala ini sering membuat penderita menjadi malu hingga mengalami gangguan tidur atau gangguan suasana hati. Gejalanya berupa rasa panas dari area umbilikal dan naik menuju ke kepala, diikuti keringan di kepala dan tubuh bagian atas. Dapat juga terjadi gejala kardiovaskular atau neurologis seperti palpitasi, sakit kepala, vertigo, baik dengan atau tanpa rasa panas.

Gejala multisistem organ

Selain gejala-gejala yang telah disebutkan di atas, terdapat pula isu-isu lain yang sangat populer berkaitan dengan menopause, di antaranya osteoporosis, kanker payudara, serta penyakit jantung koroner (PJK). Keluhan ini menjadi penting ditekankan karena menjadi faktor morbiditas dan mortalitas utama pada wanita menopause.

Berkaitan dengan menopause wanita, penyakit jantung koroner dapat terjadi karena efek protektif kardiovaskular estrogen mendadak berkurang. Estrogen mampu mengurangi kadar LDL dan meningkatkan HDL dalam sirkulasi. Beberapa lembaga, misalnya The Heart and Estrogen/Progestin Replacement (HERS) dan Women Health Initiative (WHI) telah melakukan penelitian memberikan terapi sulih hormon untuk mengurangi insiden PJK pada wanita menopause. Hasilnya, banyak penelitian membuktikan bahwa terapi hormon tidak terlalu efektif sehingga pengobatannya harus ditambah dengan obat-obatan penghancur LDL, misalnya golongan statin. Terapi hormon memberikan efek yang baik pada wanita menopause yang mengalami operasi angioplasti agar tidak terjadi restenosis.

 

Untuk   Memperlambat Masa Menopause   bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Rekan-rekan sekalian, selamat siang semua, senang bisa bertemu anda semua, sebetulnya baru saja diminta untuk memberikan kesaksian,

nama saya Lin Xiu Zhen dari Xin Dian, sebenarnya dulu saya datang kesini untuk ketemu dengan teman untuk ambil sumbangan.

Waktu ikut seminar, saya mengantuk sekali, Lalu Miss Yang memberikan saya 3 kapsul super lutein dan setelah minum, mata saya langsung terbuka lebar, rasanya nyaman sekali langsung segar.

Waktu itu siang jam 11 lewat, setelah lihat jam saya cepat pulang untuk memasak.Selesai masak, saya langsung kembali lagi. Sebetulnya ini produk apaan sih?

Saya hadiri seminar selama 1 minggu, setiap siang dan malam saya selalu datang. Saya mendengar begitu banyak kesaksian. Lalu saya putuskan untuk mencoba konsumsi.

Miss Yang berpesan harus diminum dengan rutin sesudah makan. Habis dengan banyak sekali kesaksian, saya mulai rutin minum 3 kapsul setelah makan. sebelum tidur saya minum 3 kapsul lagi, jadi saya sehari minum 12 kapsul. Selama minum, saya mencret setiap hari, mencret sampai seminggu lebih, tapi badan rasanya enak sekali. Jadi tambah segar dan stamina tubuh pun terasa semakin membaik. sebelumnya …setiap kali mau masak, saya sudah mulai stres, tertekan, setiap hari pusing mau masak apa? lama-kelamaan menjadi tekanan mental. tapi selama seminggu saya datang ke seminar dan rutin minum super lutein/slutena, baru sadar kalau saya tidak merasa stress lagi oleh urusan masak, rasanya jadi plong gitu.

Produk ini koq bagus sekali y? makanya saya membeli lagi beberapa botol. Saya belikan juga untuk mama saya dan suruh beliau minum 12 kapsul/hari. Saya juga berikan pada putra-putri saya dan suruh mereka minum 12kapsul/hari.

Putra saya bilang,”Ma, minum ini stamina jadi bagus lho, otak juga tambah encer.Dia merasakan daya ingatnya jadi meningkat. Suatu saat putri saya mengadakan konser solo di gedung opera nasional, saya membekalinya dengan sebotol Super Lutein/S.Lutena, karena begitu sibuk, maka segera saya memberinya minum 5 kapsul. Pas konser..Wah! Saya sungguh takjub melihat pertunjukannya. Rupanya produk ini juga bisa membantu orang menyalurkan potensi maksimalnya. Konsernya luar biasa bagus…Para penonton juga sangat menikmati hingga bertepuk tangan tiada henti…Mereka berseru: “Encore!Encore! Lagi…lagi..!” Akhirnya ia pun tambah 2 lagu lagi.

Produk ini khasiatnya sungguh luar biasa. Beberapa tahun terakhir ini saya juga mengalami sindrom menopause. Untung saya rajin minum suplemen dan herbal tradisional, asalkan bukan obat, yang penting suplemen kesehatan atau herbal, semua akan saya coba.Jadi sejak dulu saya sudah konsumsi suplemen misalnya produk Amway…sejak 10-20 tahun lalu sudah konsumsi, sampai sekarang masih ada produk-produk Amway. Jadi saya sudah minum banyak sekali suplemen, tapi setelah minum yang ini saya tidak minum yang lain lagi. Dan karena saya minumnya agak banyak jadi reaksinya pun cukup terasa. Sebetulnya di kepala saya, di belakang telinga ada 2 benjol, disini ada 1 dan disini juga ada lagi. Soalnya saya naik motor sudah terbiasa ditabrak orang. sebab saya naik motor jalannya lambat sekali dan jadi sering ditabrak orang.

Suatu kali saya ketabrak sampai mental cukup jauh…service motor habis NT$ 8 ribu lebih (-/+ Rp. 2,5 juta) dan pelakunya juga kabur….saya bilang pada orang, jangan kuatir saya tidak apa-apa…Karena pelaku kabur, tentu saja orang menjadi kuatir..Lalu saya hibur orang itu, supaya tidak kuatir.

Waktu diperiksa ke dokter, ternyata ada beberapa benjolan. Setelah minum super lutein/S.lutena, entah kapan tahu-tahu benjol-benjolnya sudah hilang semua. Benar-benar seperti mujizat saja.

Saya sejak muda sudah begitu sibuk, saat itu saya punya usaha salon kecantikan. Tapi walaupun sudah punya bisnis, saya masih tetap bekerja. Jadi salon diurus oleh karyawan, sepulang kerja, saya masih harus ke salon. Setiap hari sangat sibuk, sampai-sampai kesehatan saya yang dikorbankan.

Maka sejak usia 40-an saya mudah sakit dan harus berulangkali berobat ke Sinshe. Saya sudah minum begitu banyak obat, tapi semua itu tidak ada gunanya. Tak tahu mengapa, setiap hari tangan dan kaki saya kesemutan. Naik motor belum 2 menit, tangan dan kaki sudah kesemutan semua. Saya berpikir, ah..bagaimana ini? Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Sejak minum S.lutena/super lutein, saya tidak pernah kesemutan lagi. Sekarang, biar naik motor mondar-mandir setiap hari, saya tidak kesemutan lagi. Waktu itu saya juga ada floaters mata yang cukup parah, tapi sekarang juga sudah sembuh. Saya merasakan produk ini benar-benar bagus. Dengan produk ini, saya juga telah menolong 2 orang di keluarga kami. Kakak perempuan saya yang tertua, beliau lebih tua 2 tahun dari saya. Sudah setengah tahun tak pernah datang. Mendadak suatu hari dia datang. Pas itu saya juga sedang pulang menengok mama.

Mama tanya pada kakak, “Kenapa sekian lama kamu tidak menengok mama?” Katanya,” Dokter bilang saya kena kanker rahim, jadi saya tidak minat datang.” Dia bercerita sambil menangis. Kakak saya yang satu ini adalah seorang istri dan sekaligus ibu yang sangat baik. Saya bilang: ” Kak, dengarkan saya ya.. adan produk yang bisa menolongmu,”. Saya akan belikan produk ini untukmu, saya jamin kamu pasti sembuh! Saya suruh dia minum sehari 30 kapsul sehari minum 3×10 kapsul. Saya beli 30 botol, dia sehari minum 30 kapsul. Hadirin: ” 30 botol??” Ya, benar …. beli 30 btl. Saya bilang, untuk kondisimu,…jika cuma minum 3 atau 10 kapsul kurang berkhasiat. Karena umurmu tinggal 6 bulan, minumnya harus banyak, harus berpacu dengan waktu. Katanya:” Jika tak sembuh?” Saya bilang ” saya berani jamin, kamu pasti sembuh!” Saya bilang: ” Kakak, kamu harus percaya pada perkataan saya…..” Sebab saya sudah hadiri banyak seminar, tiap ada waktu luang, saya pasti hadir. Banyak sekali testimony. Bahkan di Jepang produk ini sudah terkenal sebagai obat khusus untuk penyakit kanker. Jadi saya sangat optimis.

Saat mendengar ia kena kanker, saya sangat terkejut, karena ia adalah kakak saya sendiri. Setelah minum selama seminggu, ia bilang kepada saya…sekarang saya sudah bisa naik bus sendiri dan tidak capek. Karena ia menjalani kemoterapi di Chang Gung Memorial Hospital di Linkow. Sebelumnya jalan bentar harus duduk, jalan bentar harus duduk, begitu…tapi sekarang tidak lagi..

Dokter heran: “Ny Lin, anda minum apa, koq sel kankernya bisa hilang semua? Kesehatannya juga kelihatan pulih begitu cepat, dokternya jadi bingung… Lalu kakak saya memperlihatkan botol S.Lutena/super lutein kepada dokternya. Dokter melihatnya sampai lama, sambil membolak-balik botolnya. Lalu ia berkata:” teruskan minum ini…anda tidak perlu datang untuk di kemo lagi..”..

Itu sebabnya saya diminta untuk memberikan testimony tanda terima kasih kepada perusahaan naturally plus. Kakak saya sekarang pergi kemana-mana, sebab dia sudah sembuh.

Lalu bulan mei lalu saya juga telah menolong mama saya.

Mama saya pada saat itu mendadak mengalami stroke. Tapi kali ini saya sudah ada jalan keluarnya. Ini mama mertua saya. Saya belikan beliau Slutena/Super Lutein dan suruh minum dengan rutin. Beliau benar-benar penurut…Waktu stroke, dokter mengatakan bahwa tubuh beliau sudah tidak ada reaksi. Dokter berbisik pada saya, sebaiknya mulai mempersiapkan kepergiannya. Waktu sambil menangis, saya mengajak ayah melihat tempat penyimpanan abu jenasah yang telah kami beli sebelumnya. Tetapi ayah saya tidak mau pergi, beliau masih sangat berduka. Tetapi saya tetap ajak ayah pergi.

Setelah pulang dari tempat itu… Saya ceritakan hal ini kepada anak-anak saya. Putra saya berkata: ” Mama, cepat berikan nenek minum S.Lutena/Super Lutein dosis tinggi.” Begitulah ….putra saya mengingatkan saya..Saya segera ke kantor membelikan 10 btl S.lutena/super lutein untuk mama mertua saya. Saya bilang,” Ma, ini 10 btl, harus diminum semuannya ya…” Mama harus berjuang untuk tetap hidup ya…

Setiap setengah jam minum 2-3 kapsul dengan air putih. Mama menjawab: ” Baik…!” Saya bilang: ” Mama harus lihat waktu sendiri ya, sudah waktunya segera minum.” Karena saya tidak terus berada disisinya untuk menjaganya.Jadi mama harus terus memperhatikan jam. Diusahakan tiap setengah jam harus minum 2-3 kapsul. Akhirnya…setelah minum selama 1 minggu, mama saya sudah sehat kembali. Sekarang beliau sudah bisa berjalan-jalan di taman yang dekat dengan rumah kami. Jadi sungguh.. dengan produk ini, saya telah menyelamatkan mama dan kakak saya.Kakak saya juga mengakui bahwa sayalah yang telah menyelamatkannya. Produk ini memang sangat luar biasa dan kondisi kesehatan saya saat ini yang dulunya setiap hari merasa letih lesu, sekarang jadi lebih fit dan stamina pun sudah jauh lebih baik. Produk ini sungguh-sungguh bagus dan kami sekeluarga sudah merasakannya. Dari sini hargapun bisa dibilang cukup wajar sebab selain lutein, ada lebih dari 300 zat nutrisi terkandung di dalamnya. Produk ini sesungguhnya sangat berharga. Lagipula untuk jaga kesehatan, sehari minum 3 kapsul saja sudah cukup.

Jika sedang kecapekan bisa ditambah beberapa kapsul. Produk ini tidak diakumulasi dalam tubuh dan bisa mengaktifkan sel-sel seluruh tubuh.

Jika sel-sel tubuh sudah diaktifkan, anda bisa akan merasakan berbagai reaksinya.Jika sudah minum beberapa kapsul belum terasa, itu karena kesehatan anda kurang bagus. Sel-sel tubuh yang diaktifkan belum cukup banyak. Anda hanya perlu lebih banyak minum air putih saja koq…

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

Nutrisi Herbal Untuk Memperlambat Masa Menopause

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Memperlambat Masa Menopause adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk Gangguan Mata Rabun Jauh   saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk Memperlambat Masa Menopause

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Suplemen Untuk Memperlambat Masa Menopause

Post Update :
Date : Tuesday, October 23, 2018 - Selasa, 23 Oktober 2018