Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes

Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes

Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes. S.Lutena/Super Lutein herbal untuk menjaga kesehatan tubuh secara total dan juga untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. S.Lutena/Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki dan menyembuhan gangguan metabolisme tubuh, memperbaiki gangguan pengelihatan pada penderita diabetes  dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara total.

Diabetes merupakan penyakit yang berhubungan dengan ketidakmampuan tubuh dalam menormalkan kadar gula darah. Efek samping dari diabetespun beragam, salah satunya komplikasi diabetes yang menyerang mata yang biasa kita sebut Diabetes Retinopati.

Retinopathy diabetes atau kerusakan pada retina mata, merupakan salah satu komplikasi yang mungkin muncul pada penderita diabetes.

Berikut adalah tanda-tanda terjadinya kerusakan retina mata karena diabetes:

  1. Penglihatan menjadi buram atau mengalami penglihatan ganda
  2. Seperti melihat cincin, lampu berkedip, atau blank spot
  3.  Gelap atau floating spot
  4.  Nyeri tekan di salah satu atau kedua mata
  5.  Sulit melihat sesuatu dari sudut mata

 

Perawatan dan Penanganan

Langkah-langkah yang harus dilakukan jika mengalami masalah mata karena diabetes adalah sebagai berikut:

  • Menjaga kadar glukosa darah dan tekanan darah mendekati normal.
  •  Melakukan pengobatan dengan metode laser. Dokter mata mungkin akan menyarankan pengobatan dengan metode laser. Pengobatan dengan metode laser dapat memperlambat hilangnya penglihatan.
  •  Melakukan vitrectomy. Vitrectomy adalah prosedur yang bertujuan untuk menghilangkan darah dan cairan dari vitreous mata. Kemudian cairan bersih dimasukkan kembali ke dalam mata.

Jika darah banyak yang bocor ke vitreous dan penglihatan semakin memburuk, maka dokter mata mungkin akan menyarankan untuk menjalani operasi vitrectomy. Operasi ini akan membuat penglihatan menjadi lebih baik.

 

Katarak dan Glaukoma

Masalah mata lainnya yang bisa terjadi pada penderita diabetes adalah katarak dan glaukoma. Orang-orang tanpa diabetes pun bisa saja mengalami masalah mata tersebut.

Tetapi, penderita diabetes lebih besar kemungkinannya mengalami masalah-masalah tersebut dan terjadi pada usia yang lebih muda.

Katarakadalah terbentuknya awan atau selaput pada lensa mata. Katarak akan membuat segala sesuatu yang dilihat tampak berawan. Jika mengalami hal ini maka diperlukan operasi atau pembedahan untuk mengangkat katarak.

Dengan melakukan operasi, lensa mata akan dibuang dan diganti dengan sebuah lensa plastik yang bentuknya seperti lensa kontak. Operasi katarak akan membantu untuk dapat melihat dengan jelas lagi.

Glaukoma awalnya terjadi karena adanya tekanan di dalam mata. Seiring berjalannya waktu, tekanan ini akan merusak saraf mata utama atau saraf optik.

Kerusakan ini akan menyebabkan kehilangan pandangan dari samping mata. Pengobatan glaukoma biasanya lebih sederhana.

 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu mengurangi risiko retinopati diabetes:

 

1. Pahami faktor risiko retinopati diabetes.

Pada penderita diabetes, baik yang memiliki ketergantungan terhadap insulin maupun tidak, retinopati dapat muncul dalam waktu paling cepat sekitar 5 tahun setelah didiagnosis diabetes.

Retinopati terjadi ketika pembuluh darah di retina (membran tipis di bagian belakang mata yang berfungsi untuk menangkap cahaya) pecah.

Retina mempunyai kemampuan untuk menyerap perdarahan yang terjadi, namun hal ini tetap akan menimbulkan luka parut.

Dalam tahap lanjut, pendarahan dan luka parut ini dapat terjadi berulang yang bisa menimbulkan hilangnya fungsi penglihatan.

 

2. Melakukan pencegahan retinopati

Hal yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya retinopati adalah melakukan deteksi dini penyakit diabetes, terutama jika dalam keluarga terdapat riwayat diabetes atau saat seseorang memiliki kelebihan berat badan.

Hal ini penting karena tahap awal diabetes biasanya tidak menunjukkan gejala apapun.

 

3. Lakukan pemeriksaan mata secara rutin.

Banyak orang yang mengetahui bahwa mereka menderita diabetes ketika dokter mata menemukan gejala retinopati.

 

4. Lakukan pengontrolan terhadap penyakit diabetes.

Penderita diabetes harus mengontrol kadar gula darah untuk mencegah terjadinya retinopati.

Ikuti saran dari dokter tentang pola diet, olahraga, penggunaan insulin atau obat lain untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

 

5. Ketahui gejala awal retinopati.

Biasanya orang tidak mengetahui gejala awal retinopati. Perdarahan yang kecil tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak mempengaruhi penglihatan, tetapi perdarahan yang besar bisa menimbulkan “strings” atau struktur yang menyerupai sarang laba-laba yang muncul pada lapang pandang penderita diabetes.

Bertahun-tahun kemudian, retina akan menjadi rusak, terjadi gangguan penglihatan dan kemungkinan akan terjadi kebutaan.

 

6. Lakukan pengobatan jika diperlukan.

Operasi laser yang dikenal dengan fotokoagulasi bisa dilakukan untuk menghilangkan setiap perdarahan atau pembuluh darah yang abnormal di retina. Operasi ini biasanya dilakukan olah dokter mata.

Hal utama yang perlu diperhatikan untuk mencegah dan mengobati mata buram pada penderita diabetes adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami, S.Lutena/Super Lutein merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk mencegah dan mengobati gangguan pada kulit dan gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena/Super Lutein adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Berikut Pengalaman Untuk Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes

Berikut adalah kesaksian Bpk. Biton dari Jakarta dalam Seminar Natural Info di Kantor Pusat Naturally Plus Jakarta Indonesia pada tgl. 5 Februari 2013.

Pak Biton (70 tahun lebih) menderita Diabetes, gula darah pernah mencapai 700, namun sembuh setelah mengkonsumsi S LUTENA (SUPER LUTEIN).

Sebelum konsumsi S LUTENA, Pak Biton pernah 2 kali menabrak orang krn penglihatannya buram / tidak jelas.

Setelah konsumsi S LUTENA, selain penyakit Diabetes-nya sembuh, Pak Biton juga merasakan pemulihan pada penglihatan beliau yang buram dan masalah disfungsi seksual akibat pengaruh Diabetes juga telah teratasi.

Nutrisi Herbal Untuk  Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk   Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes  saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes

S.Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, a(alpa)-carotene, b(beta)-Carotene, Lycopene dan Crocetin.

S.Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal. Pengobatan Mata Buram Akibat Diabetes

Post Update :
Date : Wednesday, October 18, 2017 - Rabu, 18 Oktober 2017