Pengobatan Herbal Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy

Pengobatan Herbal Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy

Untuk Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

Dalam ilmu kedokteran gejala penyakit ini sebagai Retinitis Pigmentosa. (RP) ini merupakan kelompok kelainan yang diturunkan, ditandai dengan kehilangan penglihatan tepi yang berkelanjutan (progressive), kesulitan melihat di malam hari (nyctalopia) atau sukar melihat dengan cahaya suram, dan penglihatan sentral menurun perlahan bahkan terkadang menghilang.

 Bentuk kongenital RP (atau disebut juga LCA; Leber Congenital Amaurosis) pertama kali dikenal dan dideskripsikan pada tahun 1869 oleh Theodor Karl Gustav Leber.  RP memengaruhi 1 dari 5000 penduduk di seluruh dunia, dan biasanya didiagnosis di masa dewasa muda, meskipun dapat juga ditemukan pada masa kanak-kanak hingga usia 30-50 tahun.
Penyebab

Beberapa penyebab RP antara lain: kematian sel fotoreseptor, dimana sebagian besar merupakan fotoreseptor sel batang. Juga kerusakan atau defek molekuler pada lebih dari seratus gen yang berbeda.

 Pada 75% kasus X-linked RP disebabkan oleh mutasi pada gen RPGR. Selain itu, mutasi gen ABCA4 juga menyebabkan RP dan Stargardt disease.

 RP dipercaya sebagai suatu dystrophy (kelainan degeneratif, biasanya karena kekurangan nutrisi tubuh) sel batang dan sel kerucut dimana kerusakan genetika menyebabkan kematian sel (apoptosis), sebagian besar di fotoreseptor sel batang; sebagian kecil, cacat genetika memengaruhi retinal pigment epithelium (RPE) dan fotoreseptor sel kerucut.
Potret Klinis

RP ditandai dengan: sukar melihat di malam hari. Penderita biasanya mengeluh kesulitan menyelesaikan tugas di malam hari, di tempat yang gelap, atau kurang cahaya, seperti: sulit berjalan dalam ruangan yang cahayanya kurang terang (contoh: di gedung bioskop). Selain kabur, penglihatan malam hari menurun atau disebut juga buta di malam hari (nyctalopia). Penglihatan warna menurun, penglihatan tepi perlahan menghilang atau menurun.

 Selain itu, penderita juga merasa kesulitan untuk mengemudi kendaraan dengan cahaya redup, dalam kondisi berdebu, atau berkabut. Penderita juga mengeluh akhir-akhir ini memerlukan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dari tempat terang ke tempat gelap dibandingkan dengan kondisi sebelumnya. Beberapa penderita seolah seperti melihat terowongan (tunnel vision).

 Hal lainnya yang dijumpai pada penderita RP adalah: lapang penglihatan menyempit, penglihatan sentral dinyatakan dengan adanya buta warna, retina mempunyai bercak dan pita halus yang berwarna hitam.

  Biasanya pertama tampak pada masa remaja. Terdapat black pigment flecks di retina dan optic atrophy. Ini dapat berkembang menjadi kebutaan.

 Terdapat gumpalan pigmen (bone spicule formation) di tepi retina (selaput jala mata). Daerah pigmen retina menyusut. Pelemahan pembuluh darah arteri yang sangat kecil (arteriolar attenuation). Opacification kapsul lensa mata berbentuk bintang (stellate pattern).

 Keluhan lainnya, biasanya penderita RP suka menabrak mebel atau perabot rumah tangga (seperti: meja, kursi, dll). Atau kesulitan saat berolahraga yang memerlukan penglihatan tepi, misalnya: tenis, basket. Kehilangan penglihatan biasanya tanpa disertai rasa sakit dan berkembang secara perlahan.

 Banyak pula penderita RP melaporkan melihat pijaran halilintar kecil atau kilatan cahaya dan mendeskripsikan apa yang mereka lihat itu sebagai cahaya yang kecil, berkilauan, berkelip-kelip, atau berkedip-kedip.

 RP sering disertai pigmentasi (pembentukan zat warna di) retina secara berkelompok, gangguan penglihatan, dan katarak subkapsular. Pada sekitar 30 % penderita RP sering berhubungan dengan kehilangan pendengaran. Banyak penderita ini didiagnosis dokter menderita sindrom Usher. Sindrom Usher adalah RP yang disertai kehilangan pendengaran.
Keluarga

Riwayat dan silsilah keluarga dan pemeriksaan anggota keluarga yang teliti dapat sangat membantu. Riwayat pemakaian obat (drug history) amat penting untuk mengetahui adanya keracunan atau toksisitas phenothiazine dan thioridazine.

 Tanda khas RP yaitu pada funduskopi terlihat penumpukan pigmen perivaskuler di bagian tepi retina.  Terdapat degenerasi (penuaan) sel epitel retina terutama sel batang dan atrofi (penyusutan) saraf optik, menyebar tanpa gejala peradangan. Sel dalam badan kaca dengan papil pucat. Sekadar tambahan, pada stadium awal RP, retina tampak tidak berubah.

 

Untuk  Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy   bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupu karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan konsumsi S.LUTENA.

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Berikut ini Testimonial penderita Retinal Dystrophy, yang akhirnya pengelihatan membaik setelah mengkonsumsi super lutein/s.lutena:

Super Lutein (S.Lutena) Obat Herbal Mata Untuk RP Retinal Dystrophy

Name: Ms Tan Sew Chean

Location: Johore, Malaysia
Duration: 1 month

18 years old! An age of vitality & youth! Unfortunately, I was suffering from chronic. RP Retinal Dystrophy which may lead to blindness. To make matter worse, my sister was also suffering from the same illness. The vision of my eyes was getting bad to worse.

My world was getting darker; I was afraid and felt very lost. Expensive medical expenses and inconvenience in my life…. what should I do?

Eventually on 24/05/2007, the Malaysian Government issued the disabled identity cards to my sister and me as we lost our vision.Mysister even had her insurance payout…In July 2008, I heard good news about an eye product!

All these years, I have tried many eye products but to no avail. Finally, my benefactor encouraged me to try SUPER LUTEIN.On 12/07/2008 I started to consume 5 capsules of SUPER LUTEIN/S.LUTENA each day. Few days later “YES” I began to see some light in my world of darkness. There was discharge from my eyes too. I was very happy as my eyes were responding to SUPER LUTEIN/S.LUTENA.

From that day, I changed the consumption to 6 capsules; 3 in the morning & 3 in the evening. In the short period of one month, my sister and I experienced a great change in our lives! We are able to identify objects through the blurriness. Our vision has improved tremendously. We are thankful to the friend that introduced us to SUPER LUTEIN/S.LUTENA.

NB: Testimonial ini merupakan murni dari pengalaman pribadi dari orang-orang yang telah konsumsi super lutein/s.lutena dan super lutein mirtoplus. Testimonial ini juga bukan merupakan rujukan, anutan atau patokan yang digunakan untuk menentukan lama penyembuhan dari pengobatan baik itu digunakan sebagai suplemen/nutrisi kesehatan ataupun untuk pengobatan. Jadi apabila ada konsumen yang belum ada hasil seperti dalam testimoni ini bukan berarti SUPER LUTEIN, S.LUTENA atau SUPER LUTEIN MIRTOPLUS tidak manjur, itu merupakan proses dari perbaikan metabolisme tubuh dan perbaikan sel-sel rusak, dimana kondisi setiap orang berbeda, ada yang cepat dalam penyembuhan, ada pula yang lama.

Nutrisi Herbal Untuk Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan. S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy   saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

Fungsi utama S.Lutena adalah memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

Apa itu S.Lutena?

S.Lutena Nutrisi Herbal Untuk Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.LUTENA ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi: refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ektrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax ektrak, vitamin E, ektrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, B12. Pengobatan Herbal Gangguan Mata RP Retinal Dystrophy

Post Update :
Date : Thursday, April 26, 2018 - Kamis, 26 April 2018