Articles Comments

Back To Nature » Uncategorized » Jelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Jelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Jelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Jelly Gamat Ampuh Atasu Tumor RahangJelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Jelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma). Ameloblastoma adalah tumor epitelial odontogenik yang bersumber dari jaringan pembentuk gigi, tumbuh melambat, bersifat jinak, penyebarannya lokal invasif, destruktif serta mengadakan proliferasi ke dalam stroma jaringan ikat. Kita hendaknya waspada terhadap ameloblastoma dan gigi impaksi, karena ameloblastoma bersifat malignan secar ikal dan tidak terditeksi pada stadium dini secara klinik.

Tumor ini cenderung akan kambuh kembali bila tindakan operasi tidak dilakukan secara sempurna. Sifat yang mudah kambuh dan penyebarannya yang ekspansif dan infiltratif ini memberikan kesan malignancy dan oleh karena sifat penyebarannya maupun kekambuhannya lokal maka tumor ini sering disebagai locally malignancy

Ameloblastoma dapat terjangkit pada segala usia, namun kasus yang paling banyak dijumpai adalah kelompok umur 40 dan 50 tahun. Pembengkakan akibat ameloblastoma ukurannya bervariasi,  hal ini dapat menyebabkan perubahan bentuk wajah.

 

Nyeri Rahang dan Penyebab Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Bila anda tiba-tiba mengalami rahang yang sulit untuk digerakan dan timbul rasa nyeri saat akan membuka mulut, kondisi seperti ini dapat terjadi karena adanya masalah pada gigi ataupun kondisi sistemik lainnya, oleh karena itu ada baiknya anda segera mengunjungi dokter gigi anda.

Penyebab dari nyeri rahang dibagi menjadi dua kategori yaitu primer dan sekunder, yakni:

  • Nyeri rahang primer

Kondisi ini terjadi karena adanya suatu gangguan yang melibatkan rahang secara langsung. Rasa nyeri ini bisa dirawat oleh dokter gigi, ahli bedah maksilofasial atau dokter THT.

  • Nyeri rahang sekunder

Sebetulnya kondisi ini terjadi karena adanya gangguan di tempat lain, tapi rasa sakitnya hingga mencapai rahang. Untuk mengatasi kondisi ini kemungkinan membutuhkan jasa dari dokter spesialis di bidang lain.
Sedangkan penyebab spesifik dari nyeri rahang ketika akan membuka mulut antara lain:

    1. Masalah pada mulut seperti gigi yang patah, gigi yang tumbuh di luar jalur, atau gigi belubang. Selain itu pemulihan dari pembedahan mulut terkadang menimbulkan efek rasa nyeri di rahang.
    2. Gangguan pada persendian, seperti artritis, kelainan sendi rahang (TMJ atau Temporomandibular joint) yang ditandai dengan peradangan kronis dari sendi tulang.
    3. Trauma rahang, seperti rahang patah atau bruxism (kepalan tinju dari gigi).
    4. Masalah pada tulang rahang, seperti tulang menggertak atau pertumbuhan tulang rahang yang berada di luar batas dan kadang muncul pada orang tua.
    5. Infeksi sinus, infeksi ini bisa menyebabkan nyeri rahang karena adanya tekanan di telinga dan rongga sinus sehingga berdampak pada rahang.
    6. Adanya pembengkakan, tumor rahang atau infeksi di rahang.
    7. Beberapa kondisi medis lain juga terkadang disertai dengan nyeri rahang seperti migrain, tetanus, keracunan strychnine atau penyakit Caffey.

Rasa nyeri yang berlangsung secara terus menerus tentunya dapat menurunkan produktivitas dan efisiensi, seperti membuatnya sulit untuk berbicara dengan orang lain atau makan sehingga asupan energi dalam tubuhnya berkurang. Oleh karena itu akan lebih baik bila segera berkonsultasi dengan dokter.

 

Jelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Keampuhan Ekstrak Tripang  Jelly Gamat Gold G

Keampuhan Ekstrak Tripang  Jelly Gamat Gold G dengan merk dagang Gold-G  Sea Cucumber Jelly sangat ampuh Untuk  Kesehatan & Kecantikan sudah  tidak di ragukan  lagi.

Sebagai Obat Herbal Alami dan Serbaguna telah dipakai Sejak Ratusan Tahun Yang Lalu. Penggunaan Ekstrak Tripang atau Jelly Gamat Gold sebagai antiseptik tradisional dan obat herbal alami yang  serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu oleh masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Malaysia tepatnya di Semenanjung Malaya.

Biasanya  air teripang/gamat ini diminumkan kepada wanita pasca persalinan yang bertujuan menhentikan pendarahan. Esktrak Tripang/Gamat dengan merk dagang Gold-G atau teripang emas ini juga sangat membantu untuk mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi, Malaysia .

Saat itu,  air ekstrak teripang laut ini diolah secara tradisional sehingga memiliki kelemahan dan kekurangan, yaitu warna tidak menarik dan berbau tidak sedap.

Namun, saat  ini PT. GnE telah menemukan teknologi tinggi untuk pengolahan teripang atau gamat “Sea Cucumber” menjadi sebuah produk ekstrak Teripang atau Gamat yang berkualitas, yang dinamakan Sea Cucumber Jelly atau Gold-G, yang warnanya sangat jernih dan tidak berbau. Serta tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

 

Khasiat Jelly Gamat Gold G

Khasiat ekstrak teripang / Gamat  Sea Cucumber telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam. 

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. 

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Teripang kaya akan grow factor sehingga dapat memperbaiki sel-sel rusak. Kandungan protein hingga 82% dan asam lemak essensial mujarab memperkuat sel hati untuk mengeluarkan antibodi. Karena itu juga teripang (gamat) kerap disebut imunomodulator. Lantaran kandungan kolagen yang tinggi, gamat ampuh melakukan regenerasi sel secara singkat. Menurut Dr. Zen, gamat larut dalam air sehingga langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi. (Trubus) 

Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat. 

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam  Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat. (Trubus 441, Agustus 2006, halaman 109).

Pengidap kanker banyak pula yang berharap pada teripang. Itu setelah Prof. Aleli Gana dan Dr. Florinia Merca dari Fakultas Kimia, University of the Philippines, Filipina menemukan senyawa aktif penghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa itu bernama lektin. Penelitian itu mengungkap, teripang pada konsentrasi 50 mikrogram menggumpalkan dan menghadang pertumbuhan sel kanker. Hal serupa dibuktikan Jaime Rodriguez, Universidad de Santiago de Compostela, Spanyol.

 

Testimoni (Kisah Nyata) Jelly Gamat Ampuh Menyembuhkan Tumor Rahang (Ameloblastoma)

Kisah Nyata : Teripang Kendalikan Tumor Rahang :  Sumber :  Majalah Trubus 473 – April 2009

Sri rejeki tak sepakat dengan syair lagu yang dilantunkan penyanyi Hamdan ATT. “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini, biar tak mengapa…” enam giginya dicabut sekaligus menyisakan sakit tak terperi.

Sri Rejeki harus merelakan 6 giginya dipaksa tanggal dalam waktu bersamaan. Itu setelah dokter mendiagnosis rahang atas Sri positif tumor. Perempuan 35 tahun itu teringat peristiwa 30 tahun lampau. Saat berusia 10 tahun ia terjatuh keras ke gorong-gorong di dekat rumahnya. Rahangnya bergeser. meski akhirnya sembuh. Tak jelas apakah tragedi masa lalu itu sebagai pemicu tumor rahang alas.
 Yang  jelas pada Februari 1992 ia merasakan sakit gigi dan muncul sebongkah daging di langit-langit mulut. Dua bulan berselang, benjolan itu membesar seukuran 4 kali kelereng. Bukan hanya itu, nyeri hebat di kepala ia rasakan. Perempuan kelahiran 29 Agustus 1974 itu hanya bisa terbaring. “Malu jika keluar rumah karena muka saya seperti bengap, seperti dipukuli orang,” kata Sri.

Tumor lagi

Menyembunyikan penderitaan tak mengatasi masalah. Oleh karena itu ia mendatangi dokter spesialis bedah mulut. Saat itulah dokter mendiagnosis Sri positif ameloblastoma alias tumor pada rahang kiri. Dokter menyarankan agar ia opname uniuk pengambilan tumor. Sebelum operasi, dokter mencabut 6 gigi geraham Sri. Tujuannya memudahkan pengangkatan tumor.

Usai operasi, ia mengenakan gigi palsu. Operasi lancar dan nyeri pun hilang, Wajah Sri kembali seperti semula, tak lagi bengap. la kembali menjalani aktivitas sehari-hari menjadi pedagang kelontong di Penggilingan, Jakarta Timur. Sri Rejeki tentu bungah bisa mengais rezeki kembali. Namun, petaka itu kembali datang. Tumor datang lagi 10 tahun usai Sri menjalani operasi.

Pada 2003 giliran rahang kiri belakang yang terserang tumor. “Rasa sakitnya lebih parah dibanding sebelumnya.” kata Sri. Dengan wajah menggembung hingga bawah mata, ia pun mendatangi dokter spesialis bedah mulut. Seluruh rahang kirinya mesti diangkat untuk pengambilan tumor. Saat jam operasi tiba, Sri berubah pikiran: membatalkan operasi. la takut suaranya berubah menjadi sengau sebagai efek samping operasi.
Sri lebih memilih menggunakan beragam, herbal seperti mahkota dewa. Ia mendidihkan 100 gram mahkota dewa kering dalam dua gelas air. Ramuan itu memang membuat, tumornya tak membesar, tetapi tak juga mengecil. la juga berpantang beberapa jenis makanan. Bahan pangannya hanya ubijalar dan singkong lunak karena mulut Sri sulit mengunyah bahan pangan lain.

Pecah

Jalan kesembuhan terkuak ketika sang kakak menyarankan ekstrak teripang berbentuk jelly. Mulai September 2008 Sri rutin mengkonsumsi sesendok ekstrak teripang 2 kali sehari. la juga menelan 10 tablet spirulina sekaligus sehari setelah makan. Perubahan pertama yang ia rasakan usai konsumsi teripang-spirulina itu adalah tidurnya nyenyak. Sebelum konsumsi ia kerap terjaga. Selain itu sakit kepala yang kerap kali datang mulai berkurang.

Dua bulan kemudian, ketika bercermin, Sri kaget melihat mulutnya penuh darah. la terhenyak panik. Namun.setelah mengetahui benjolan besar di rahangnya pecah, ia tenang. Benjolan pecah itu diikuti dengan mengempisnya wajah yang menggembung. Setelah 3 bulan ia sudah bisa mengunyah berbagai makanan dan nafsu makannya pun meningkat. Itu terlihat dai bobot tubuhnya, dari 65 kg menjadi 77 kg.

Menurut Abdul Latif dari Departemen Bedah Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, ameloblastoma bersifat jinak, tumbuh lambat, dan penyebarannya ke stroma jaringan ikat. Tumor bakal kambuh bila operasi tidak sempuma- Ameloblastoma bisa tumbuh lagi setelah pencabutan gigi. pengangkatan kista, dan intasi rongga mulut.

Ameloblastoma, tumor di rahang bersifat jinak dan tumbuh lambat. Efeknya pembengkakan yang menyebabkan bentuk wajah berubah

Ameloblastoma menyerang semua kelompok usia. terutama pada 40-50 tahun. Orang yang terserang ameloblastoma jarang menunjukkan gejala khas sehingga tumor itu jarang terdiagnosis dini. Ukuran pembengkakan akibat ameloblastoma bervariasi sehingga menyebabkan bentuk waiah berubah.

Ekstrak teripang ampuh mengatasi ameloblastoma? Begitulah pengalaman empiric Sri Rejeki. Satwa laut itu terbukti antitumor dan antikanker sebagalmana riset ilmiah Jaime Rodriguez, periset dari Fakultas Kimia, Universidad de Santiago de Compostelo. Spanyol. itu mengekstrak 300 teripang dalam pelarut metanol. Dalam uji praklinis. ekstrak teripang aktif membunuh set heLa (tumor rahim) dan B-18-Fl (melanoma).

Senyawa yang berperan adalah glikosida yang bersitat antitumor dan antikanker. Teripang mengandung 0.93 g glikosida. Kandungan glikosida dalam teripang terdiri atas 40 mg holothunnoside A ; 9 mg holothunnoside B ;15 mg holothunnoside C ; 10 mg holothurinoside D ; dan 20 mg holothurin A. Kelima senyawa itulah yang terbukti efektif menggempur tumor.

 

HARGA SATUAN JELLY GAMAT GOLD G
Harga Rp 171.000 per botol 320 ml
Harga Rp 125.000 per box isi 10 sachet @ 21 ml

Untuk Informasi dan Pembelian Produk Gold G:

Silahkan menghubungi :
Aprilia
E-mail: [email protected], YM: annisa_lidya
SMS/telp: +60164019528, sms saja: +6283857257768

Written by

Filed under: Uncategorized

Leave a Reply

*