Perawatan dini perlu kita lakukan untuk  mengantisipasi usia 40 an ke atas, Kita sebaiknya rajin-rajin dalam merawat diri dan mencari informasi tentang kesehatan tubuh terutama kulit.  Kalau tidak dilakukan sedini mungkin akan lebih sulit untuk mendapatkan diri  kita agar tetap awet muda sehat dan cantik. Agar tidak menyesal di usia 40 tahun mari kita mulai merawat diri dari sekarang.

Tampil Sepuluh Tahun Lebih Muda

Disaat usia Anda menapak di angka 40-an nanti, apakah Anda ingin tetap tampil dengan fisik sehat bagaikan 30-an? Operasi, teknologi, bahan-bahan kimia, apakah itu cara agar selalu sehat dan tampak awet muda? Beberapa orang mengira beberapa hal tersebut yang akan membantu mereka memberikan tampilan muda, tetapi setidaknya bantuan mereka maksimal hanya membantu memberi tampilan 5 tahun lebih muda. Kemampuan yang ditawarkan mereka dengan berbagai garansi kualitasnya masih belum sempurna.

Lalu bagaimana agar mendapat hasil yang sempurna, apakah harus dilipatgandakan operasi, teknologi atau konsumsi bahan kimianya? Tidak demikian jawabannya. Pemakaian bahan kimia dalam tenggang waktu yang lama dipastikan memiliki efek samping tertentu, ada ketakutan malah efeknya buruk untuk beberapa bagian tubuh. Sama halnya dengan operasi, yang memiliki keterbatasan perlakuan. Tidak mungkin rasanya seluruh tubuh Anda operasi hanya agar terlihat lebih muda.

Tips dan resep yang patut di coba, agar Anda tampil 10 tahun lebih muda adalah:

Menurut dr. Satya Bhakti Negara, semua bahan alami yang ada di sekitar Anda dan hampir tiap hari dikonsumsi adalah obat ajaib yang akan membuat Anda tetap sehat dan awet muda. Selanjutnya kembali pada Anda untuk memanfaatkan berbagai sumber tersebut agar hasilnya maksimal.

Obat

Semua obat awet muda ada di dalam kandungan sayur-sayuran dan buah-buahan. Perkaya konsumsi Anda dengan 5 jenis sayur dan 5 jenis buah tiap harinya, dalam menu harian Anda. Tak harus dalam jumlah yang banyak, namun bervariasi agar semua kebutuhan vitamin dan mineral tercukupi.

Karbohidrat

Kurangi karbohidrat yang Anda konsumsi, terlalu banyak karbohidrat akan meminimalisir keinginan Anda mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dari makanan lain. Misalnya, jika porsi nasi Anda terlalu banyak, Anda pasti malas makan sayur, akibatnya vitamin yang diperlukan tubuh dari sayur berkurang. Tak ada lagi sisa ruangan untuk buah yang juga diperlukan tubuh Anda. Oleh karena itu atur menu sesuai kebutuhan Anda, usahakan semuanya seimbang agar impian Anda untuk sehat dan awet muda tercapai.

Olah Raga

Seringkali digembar-gemborkan bahwa tubuh membutuhkan olah raga agar tetap bugar. Olah raga apa yang terbaik untuk menjaga keindahan, kesehatan dan awet muda tubuh Anda? Semua olah raga yang menggerakkan tubuh sangat baik, hanya saja Anda cenderung menitikberatkan pada kuantitas dan Anda melupakan esensi penting dari suatu latihan. Kesinambungan dan kedisiplinan latihan jauh lebih penting daripada jika Anda berlatih berat. Anda akan menemukan manfaat maksimal ketika latihan Anda rutin dilakukan.

Wajah

Sebuah tawa ceria di wajah Anda akan membantu menggerakkan otot-otot di wajah. Memang sangat sulit usaha wajah untuk dapat bergerak, berbeda dengan bagian tubuh lain yang bebas bergerak. Oleh karena itu, buat diri Anda nyaman dan tertawalah dalam kebahagiaan Anda. Anggap saja ini sebagai senam wajah, diibaratkan sama halnya dengan saat tubuh Anda melakukan aerobic.

Air

Satu kunci lainnya adalah air mineral, yang masih saja dianggap remeh oleh beberapa orang. Konsumsi atas air mineral seringkali sangat rendah, padahal tubuh sangat membutuhkan efek sehat air mineral untuk menjaga kelembaban tubuh. Apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsi minimal 8 gelas air mineral dalam sehari?

Post Update :
Date : Wednesday, October 22, 2014 - Rabu, 22 Oktober 2014