Kulit yang kering tentu akan kelihatan kusam, sehingga tidak sedap dipandang. Sehingga sering kita dibuat kesal karenanya. Sebab, penampakannya jadi kusam, bersisik, pecah-pecah dan tidak segar, sehingga tidak sedap dipandang.
Dikatakan PR Manager Thalassa Beauty Centre Jakarta Pauline, kelembaban kulit pada dasarnya dipengaruhi oleh banyak faktor, baik dari dalam tubuh sendiri seperti kondisi kulit maupun dari luar tubuh seperti air conditioner, sinar matahari dan polusi.
Dalam kondisi tertentu, kulit yang kering akan bertambah berat, atau yang awalnya kulitnya normal bisa menjadi kering. Itu terjadi bila asupan cairan berkurang seperti ketika berpuasa.
Untuk menghindari hal ini, tentu asupan cairan harus diperhatikan dengan benar, meski berpuasa. Juga memperhatikan konsumsi makanan yang cukup gizi dan bisa menahan cairan dalam tubuh.
Kulit yang kering itu biasanya kurang vitamin dan nutrisi, sehingga kelembabannya berkurang. Karena itu, kita harus benar-benar menjaga asupan cairan dan makanan bergizi. Apalagi ketika menjalankan ibadah puasa.
Selain memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh, tentu diperlukan perawatan kulit dari luar, seperti menggunakan pelembab dan menjalani treatment khusus untuk kulit kering.
Treatment ini memang khususs ditujukan untuk mencegah dan mengatasi kekeringan pada kulit yang bisa terjadi kapan pun, dan biasanya akan bertambah hebat saat menjalankan puasa.

TAHAPAN PROSES
Treatment khusus untuk kulit kering ini, pada dasarnya dapat dilakukan pada tubuh dan wajah. Prosesnya membutuhkan waktu sekitar 1.5 – 2 jam dengan tahapan berikut ini :

I. Wajah
? Bersihkan wajah dengan Bio Nutril Cleansing Milk yang memang khusus untuk kulit kering. Fungsinya untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Pada saat yang sama, dibagian mata dibersihkan dengan Eye Make Up Remover Bio Optic. Kemudian, angkat sisa-sisa cleansing menggunakan wash lap yang telah dibasahi air hangat.
? Oleskan peeling atau scrub yang sesuai dengan jenis kulit wajah, ke seluruh wajah secara merata. Kemudian, bersihkan dengan lap basah, dan dilanjutkan dengan tisu hingga kering.
? Lakukan steam wajah untuk membuka pori-pori kulit, sehingga akan lebih mudah mengangkat kotoran dan komedo yang ada di kulit. Kemudian lakukan pembersihan komedo dengan hight frequency. Setelah itu oleskan Bio Nutril Lotion Dry Skin.
? Massage wajah. Sebelumnya, oleskan wajah dengan serum vegetal N6, kemudian massage wajah selama 10-15 menit.
? Oleskan masker aroma lift yang bermanfaat untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Diamkan masker selama 10-15 menit, kemudian angkat dengan sponge yang telah dibasahi air hangat. Oleskan toner untuk menyegarkan kulit.
? Oleskan hidraserum pada wajah. Serum ini berfungsi untuk memberikan nutrisi dan mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit wajah.
? Oleskan pelembab hydra intensive yang berfungsi untuk memberikan kadar air sehingga kelebaban kulit wajah tetap terjaga.

II. Tubuh
? Scrub seluruh tubuh, kaki dan tangan menggunakan pineapple praileela body scrub cream. Gunakan untuk mengangakat sel-sel kulit mati, dan segera diganti dengan sel-sel kulit baru yang lebih bagus.
? Lakukan massage atau pemijatan menggunakan jojoba oil atau sweet oil. Minyak tersebut bermanfaat untuk melembabkan kulit. Massage dilakukan selama kurang lebih 45 menit.
? Oleskan masker ke seluruh tubuh, tangan dan kaki. Pengolesan masker akan mengoptimalkan penyerapan minyak yang digunakan pada saat massage. Masker juga berguna untuk megencangkan dan melembabkan kulit, sehingga kulit terasa lebih kenyal dan lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat masker yang telah kering dengan wash lap yang dibasahi air hangat.
? Oleskan kulit dengan hydra nutrifit body lotion untuk memberikan nutrisi bagi kulit yang kering.

Tidak Menimbulkan Iritasi
Treatment khusus untuk kulit kering tidak ada efek sampingnya selama bahan-bahan yang digunakan semua bahan alami sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit. Dengan treatment khusus untuk kulit kering tersebut, kulit akan terasa lebih segar, halus, kenyal dan lembab. Bahkan, dalam satu kali treatment hasilnya sudah bisa dirasakan. Tapi hasilnya akan lebih bagus dan maksimal bila treatment tersebut dilakukan secara rutin.
Untuk kulit yang sangat kering, treatment ini sebaiknya dilakukan dua kali seminggu, tapi, bila tidak bermasalah, treatment ini cukup dilakukan satu kali seminggu saja.
Namun, dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa, disarankan untuk mengingkatkan frekuensi perawatan sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya.

Post Update :
Date : Tuesday, September 2, 2014 - Selasa, 2 September 2014