logo Toyota SEO Award 2010 AVANZA SEBAGAI MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK AKAN TETAP MENJADI PRIMADONA DI INDONESIA

Siapa yang tidak mengetahui keberadaan dari Toyota Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik, mobil keluaran dari Toyota Motor ini telah menjadi primadona di kelasnya. Toyota Avanza dengan features stylish dan modern. Dengan karakter desain yang kuat dan mengesankan, Avanza tampil dengan citra tersendiri. Garis aerodinamis dari depan hingga belakang memperkuat desain eksteriornya membuat siapa saja bangga mengendarainya. Konsumen juga akan dimanjakan dengan pemilihan berbagai aneka warna yang disediakan.

 

Modifikasi mobil bergaya elegan boleh dibilang sebagai salah satu aliran yang sangat digemari. Karena diyakini paling simpel dan tidak macam-macam, kelebihannya yaitu masih layak untuk penggunaan sehari-hari.

 

Toyota Avanza dengan model yang elegan minimalis sangat disukai para penggemar kendaraan bermotor. Dress-up yang dilakukan pada Toyota Avanza memang tidak radikal, karena tujuannya adalah sekedar penyegaran terutama di tampilan eksteriordan interior. Perubahannya sendiri tidak ingin mengorbankan komponen asli dan tetap mengutamakan fungsi maupun kenyamanan. Karena Toyota Avanza diharapankan mempunyai model dengan dapat memperoleh sentuhan elegan dengan ubahan yang bisa dibilang minimalis ini. Untuk itu, tampilan bodi hanya mengaplikasi seperangkat bodi kit jenis add-on.

 

Sejak dirilis enam tahun lalu, Toyota Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik mencatatkan diri sebagai salah satu produk Toyota yang menjadi primadona di Indonesia. Populasi Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik sangat mencengangkan dengan mencetak penjualan lebih dari 408.914 unit (2004- Januari 2010). Puncak penjualan Avanza terjadi pada tahun lalu dengan 101.179 unit.

 

Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik sangat sukses berkat strategi harga yang tepat, citra kuat Toyota, dan tentunya karena inilah mobil keluarga tujuh penumpang (MPV) yang memang diminati konsumen Indonesia, karena dapat mengangkut banyak anggota keluarga. Selain itu, harga mobil di kelasnya  yang meroket membuat Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik lebih dipilih oleh segmen menengah dan konsumen yang baru pertama membeli mobil.

 

Di kelas MPV ekonomis, strategi harga Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik yang berbagi platform dengan Daihatsu Xenia yang juga sangat sukses harus menghadapi Suzuki APV dan Mitsubishi Maven. Avanza ditawarkan mulai dari Rp 133,6 juta (E MT) hingga Rp 171 juta (S AT). Avanza E dan Avanza G dibekali mesin 1,3 liter VVT-i, sementara Avanza S bersenjatakan dapur pacu 1,5 liter VVT-i.

 

Jika sebelumnya hanya Avanza S yang ditawarkan dengan transmisi otomatis dan manual, sejak akhir tahun lalu pilihan transmisi otomatis juga dimiliki Avanza G. Penawaran transmisi otomatis ini tidak terlepas dari meningkatnya permintaan mobil bertransmisi otomatis, akibat meningkatnya kepadatan lalu-lintas. Apakah dengan senjata baru ini, Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik akan semakin sukses?

 

Harga Jual Toyota Avanza Sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik di Indonesia

 

Buat Anda yang budget Rp 100-150 juta untuk beli mobil baru agaknya akan menemui pilihan yang sulit. Dari sekitar 20-an brand mobil baru yang ada di Tanah Air, sekarang tertinggal enam merek yang bisa diperoleh dengan dana tersebut. Sebut saja Toyota, Daihatsu, Suzuki, Kia, Hyundai dan produk asal Malaysia, Proton. Itupun tersisa beberapa varian dan tipenya saja.

 

Padahal di range harga Rp 100-150 juta ini boleh dibilang potensial buyer. Tak sekadar buat first entry car, tapi juga bagi pembeli mobil kedua, ketiga dan seterusnya.

 

itu dibuktikan dari hasil riset Litbang OTOMOTIF ‘Rencana Beli Mobil Baru’ yang diadakan bulan November 2009 lalu. Dari 1.607 responden yang berencana beli mobil baru di harga Rp 100-150 juta lah yang paling besar(27%). Sementara posisi kedua ditempati range harga mobil baru Rp 150-200 juta (24%) dan posisi ketiga diraih banderol di bawah Rp 100 juta (23%). Karena kisaran harga Rp 100-150 juta menjadi number one selling di Indonesia.

 

Mobil dengan range harga Rp 100 – 150 juta menjadi pilihan mobil baru yang paling terjangkau dengan spek yang cukup bali dan banyak. Di Toyota sendiri hanya tersedia varian Avanza di range harga ini. Tapi Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik jadi pilihan yang paling realistis. Karena   selain   brand-nya, juga   resale   value tinggi, harga spare part -nya sudah terjangkau. Dengan budget Rp 100-150 juta, Anda mendapatkan beberapa alternatif tipe . Mulai tipe E sampai G.

 

Dengan budget Rp 133 jutaan, Anda sudah bisa punya Avanza E yang memiliki kelengkapan cukup. Seperti AC single blower dan pelapis jok kain.Tapi belum ada head unit. Tambah sekitar Rp 10 jutaan lagi, Anda bisa up ke tipe G. Di sini dimanjakan dengan aneka kelengkapan macam AC double blower, fog lamp, head unit (belum CD/MP3), electric mirror, lampu rem tambahan di pintu belakang (high mount stop lamp) dan lainnya.

 

Sayangnya, meski Toyota sudah menyediakan Avanza G bertransmisi matik (A/T), namun harganya sudah mencapai Rp 158,050 juta. Tentu, tipe E A/T-nya lah yang bakal jadi solusi bagi konsumen yang ogah pegal.

 

Namun begitu, semua mobil Avanza yang dibeli dari Auto2000 sudah diberi paint protection, peredam kabin, talang air, dan bumper guard. Dan semua mobil yang dibeli dari gerainya mendapat jaminan dari AstraWorld. Bahkan jika ada pemakai Avanza wanita yang kesulitan ganti ban saat kempes bisa dibantu.

 

Tren Toyota Avanza Sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

 

Pertumbuhan otomotif dan industri lainnya di Jawa Timur menggeliat, membuat pengusaha jasa transportasi tertarik untuk merebut pasar di bidang jasa rent car. Lihat saja di Surabaya dan kota besar lainnya. Dari berbagai merk mobil, Toyota Avanza adalah salah satu jenis mobil yang sering dipilih dalam jasa rent car.

 

Bisnis rent car di Jatim sangat menjanjikan. Karena pertumbuhan industri otomotif sangat bagus di Jatim. Pertumbuhan otomotif mempunyai korelasi sangat kuat dengan penyedia jasa layanan transportasi. Banyaknya industri yang tumbuh, juga berkorelasi dengan kendaraan. Dalam perkembang industri, juga membutuhkan kendaraan, baik dinas maupun kendaraan untuk jajaran direksi. Kondisi tersebut, menjadi pangsa pasarnya. Untuk daerah di Jatim, Surabaya menempati urutan pertama sekitar 50 persen, Malang dan sekitarnya sekitar 30 persen dan sisanya daerah lainnya.

 

Mengapa para perusahaan rent car lebih menyukai Toyota Avanza? Tentu saja hal ini berkaitan dengan kemudahan dalam pembelian Toyota Avanza.

 

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang baru saja memperoleh penghargaan Sales Satisfaction Index (SSI) dari J.D. Power. Penghargaan ini diberikan pada merek kendaraan roda empat yang mempelajari kepuasan pembelian kendaraan roda empat terhadap pengalamanan pembelian dan pengantaran kendaraaan.

 

Dari data yang dipaparkan J.D. Power, proses pengiriman dan waktu pengiriman kendaraan ternyata sangat mempengaruhi kepuasan konsumen.  Karena Proses delivery adalah proses penting. Dalam proses ini, makin cepet makin baik. Di Indonesia, 50 persen adalah pembeli baru, maka waktu tunggu kendaraan menjadi sangat penting. 

 

Dan ternyata hal inilah yang dibenahi oleh TAM, Pihak Toyota sudah lakukan pembenahan secara bertahap pada proses pengiriman kendaraan sejak tiga tahun lalu. Selain pelayanan, yang paling utama adalah berusaha menepati janji pengiriman pada pembeli dengan tepat waktu. Lebih baik satu bulan tapi benar-benar sampai ke konsumen dari pada bilang dua minggu tapi pada kenyataanya barang belum siap dan konsumen harus menunggu. Untuk benar-benar tepat waktu, PT TAM bekerja sama dengan dealer untuk terus memantau demand pasar. PT. TAM selalu melakukan survey tiap bulan tentang permintaan pasar untuk selanjutnya akan dimintakan unitnya ke pabrik, jadi permintaan unit bukan berdasarkan target tahunan.

 

Perbaikan sistem pemesanan yang lebih cepat, misalnya Toyota Avanza yang tadinya tiga bulan kini bisa lebih cepat dan bahkan pada kondisi tertentu, seperti warna ready stok bisa kurang dari satu bulan. Selain itu saat pengiriman kendaraan akan diantar langsung oleh salesman dari Toyota Motor ke konsumen sekaligus memberikan penjelasan seputar mobil. Perbaikan sistem pemesanan yang lebih cepat inilah, memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen untuk memilih Toyota Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik bagi keluarganya.

 

Pengetahuan dalam mengenal jenis suatu kendaraan terutama mobil adalah dasar yang harus diketahui oleh para konsumen agar mereka tidak menyesal dalam pemilihan mobil keluarga ideal mereka. Bagi mereka yang bijak tidak akan sulit dalam menentukan pemilihan. Salah satu kreteria adalah harga yang paling murah dengan kualitas yang paling memuaskan dan tentu saja semua anggota keluarga dapat terangkut sekaligus apalagi bagi mereka dengan jumlah keluarga yang lebih dari 4. Para konsumen pun tahu, mobil apa yang mereka kehendaki. Tentu saja Toyota Avanza sebagai mobil keluarga ideal terbaik Indonesia. Untuk informasi lebih jelas kunjungi www.toyota.astra.co.id .

Post Update :
Date : Wednesday, July 23, 2014 - Rabu, 23 Juli 2014