Kulit yang indah kunci untuk bisa berpenampilan cantik dan menarik. Karena itu, kulit harus dirawat secara rutin. Tak perlu dengan kosmetika yang mahal. Tapi, bisa juga menggunakan obat rumahan. Berikut ini di antaranya:

? Noda dan Skar
Ada dua solusi efektif untuk mengatasi noda-noda dan skar, yaitu menggunakan pasta sandalwood (dibuat dengan air mawar) dan pasta lemon (dengan madu). Lemon berfungsi sebagai pemutih alami dan membantu menghilangkan semua noda dan skar ringan dari kulit secara berangsur.
Pada bulan-bulan musim panas, mengaplikasikanmentimun parut yang dicampur beberapa tetes air jeruk lemon ke wajah bukan cuma akan menghilangkan skar, tapi juga meninggalkan kemilau alami di kulit wajah.

? Keriput
Madu adalah salah satu obat rumahan alami terbaik untuk kulit. Madu membantu melembutkan dan menghaluskan kulit juga mengurangi keriput atau kerut-kerut di kulit wajah. Antioksidan alami itu dan sifat anti – microbial madu membantu kulit menyerap dan menyimpan kelembaban sehingga melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari.

? Kulit Mati
Kulit mati menyebabkan beberapa macam problem kulit dan menghilangkan kilau alami dari wajah. Untuk mengenyahkan lapisan kulit mati dari wajah, obat rumahan yang paling efektif adalah oatmeal pack. Penggunaan oatmeal pack (yang dibuat dari beberapa tetes air mawar dan beberapa tetes air jeruk lemon) secara teratur akan membantu menghilangkan lapisan kulit mati dari wajah.

? Kulit Kusam dan Kasar
Obat rumahan terbaik untuk kulit yang kasar, kusam dan warnanya tidak merata adalah jus nanas atau papaya yang dilumatkan. Kedua ramuan ini juga bisa digunakan secara bersama, yakni lumatan papaya untuk masker wajah dan jus nanas sebagai pembersihnya. Kedua buah ini mengandung enzim-enzim yang membantu membuat kulit tampak lembut dan bersih.

Post Update :
Date : Wednesday, July 23, 2014 - Rabu, 23 Juli 2014