awet muda1 Merawat Tubuh Agar Tetap Awet MudaMemiliki tubuh dan wajah yang awet muda sangat didambakan bagi setiap orang terutama kaum wanita. Segala cara akan dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan wajah agar tetap awet muda. Tidak hanya perawatan fisik yang diperlukan agar tetap awet mudah. Berikut ini bagaimana kita mendapatkan diri kita agar tetap awet muda:

Sikap

Hal utama agar Anda selalu awet muda adalah dengan selalu berjiwa muda, bersemangat, humoris dan percaya diri. Bila Anda selalu merasa muda, Anda pun akan awet muda.

Kembangkan minat dan hobi

Mengembangkan minat dan hobi yang Anda sukai akan membuat Anda selalu bersemangat hidup. Hobi dan minat setiap orang berbeda-beda dan sangat beragam, dari mulai memancing, main golf, pertukangan, sampai memelihara hewan piaraan. Temukanlah yang paling membuat Anda bahagia melakukannya.

Bergaul dan aktif secara sosial

Pergaulan dan kegiatan sosial membuat Anda tidak merasa kesepian dan memiliki makna dalam hidup. Bila Anda sibuk memikirkan diri Anda sendiri, Anda mungkin malah akan mudah depresi dan terkungkung oleh masalah Anda sendiri. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang optimistis dan penggembira. Jauhi para pengeluh yang hanya membuat hidup Anda terasa sempit.

Nutrisi sehat dan seimbang

Pola makan yang baik membuat Anda lebih sehat dan lebih mudah terhindar dari flu, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes dan lainnya. Jaga berat badan Anda dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan, kurangi makanan berlemak dan tinggi kalori. Pertimbangkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin (terutama C dan E) dan antioksidan.

Olah raga

Olah raga sangat penting bagi kesehatan (lihat 7 manfaat berolahraga). Berolahragalah secara teratur dengan mengkombinasikan latihan kelenturan, aerobik dan beban. Beristilahatlah yang cukup setelah berolah raga.

Berhenti merokok

Dengan tidak merokok berarti Anda sangat memperkecil risiko penyakit jantung, kanker paru dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Aktivitas Otak

Kemampuan otak biasanya menurun karena penuaan, terutama kemampuan memori jangka pendek (di mana tadi kuncinya?) dan kemampuan konsentrasi/fokus. Anda juga menjadi mudah bingung dan marah. Penting sekali untuk menjaga kemampuan otak Anda agar tetap prima. Permainan seperti teka-teki, game komputer dan lainnya bagus untuk melatih otak Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengambil kursus, belajar bahasa dan keterampilan baru agar otak Anda terus tertantang.
(Sumber : resep awet muda)

Post Update :
Date : Saturday, April 19, 2014 - Sabtu, 19 April 2014