MENGURANGI LEMAK WAJAH TANPA BEDAH

Pembengkakan+Rongga+Mata1 MENGURANGI LEMAK WAJAH TANPA BEDAH

MENGURANGI LEMAK WAJAH TANPA BEDAH

MENGURANGI LEMAK WAJAH TANPA BEDAH. Tidak seperti di perut atau paha, kehadiran lemak berlebih di wajah tidak bisa ditutupi dengan busana. Ketika bercermin, tentu anda langsung tahu jika ada lemak berlebih di wajah.

Memang, kita bisa menunggu sampai wajah yang gemuk secara berangsur menipis seiring bertambahnya usia. Tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak yang tidak diinginkan dari wajah kita.

Yang pasti, ada beberapa cara yang bisa membantu anda menguranngi lemak wajah berlebih sebelum memutuskan menggunakan metode bedah. Berikut di antaranya:

1. Kurangi Asupan Garam dan Alkohol

Garam dan alcohol adalah dua substansi yang akan membuat tubuh menahan air. Padahal, air yang berlebih seharusnya dikeluarkan dari dalam tubuh. Dan, sudah terbukti bahwa wajah adalah bagian tubuh yang cenderung mengalami water retention (kondisi menahan atau menyimpan air berlebih) sehingga wajah tampak bengkak. Selain itu asupan garam dan alcohol berlebih juga membuat kulit mongering. Karena alcohol dan garam cenderung mengdehidrasi tubuh sekaligus mencegah pembakaran lemak.

2. Perbanyak Minum Air

Minumlah sedikitnya delapan gelas air putih per hari. Wajah yang bengkak seringkali terjadi akibat kekurangan air. Jadi, rawatlah muka dengan mencukupi air guna mempertahankan kelenturan dan kekenyalan kulit. Jika bosan minum air putih, tambahkan perasaan jeruk nipis atau lemon ke dalam air minum anda. Tapi, jangan menambahkan gula karena gula mudah berubah menjadi lemak. Jeruk juga akan mengeliminasi toksin-toksin dari tubuh. Jamun, jangan minum minuman ringan kemasan atau air yang diberi rasa buah karena biasanya mengandung banyak gula dan kalori yang tinggi.

3. Kurangi Lemak

Kurangi juga asupan lemak. Sebaliknya, perbanyak asupan makanan yang mengandung banyak serat. Makanan seperti itu akan membuat anda tetap sehat dan berenergi

4. Lakukan Senam Wajah

Senam wajah bisa membantu mengurangi lemak wajah yang berlebih. Senam akan melatih otot-otot wajah dan senyum adalah salah satu metode terbaik, baik dilakukan dengan mulut terbuka atau tertutup. Senyuman alami akan menggerakkan otot-otot pipi. Lakukan latihan senam wajah ini di depan cermin, maka anda akan menjadi riang ketika melihat senyum manis anda dan ini tentu bisa menjadi obat stress yang mujarab. Caranya, tahan senyuman anda selama 7-8 detik, lalu rileks. Ulangi itu sekitar 5-6 kali. Metode lain yang juga berguna adalah: gembungkan pipi kiri dan tahan 10 detik kemudian ganti dengan pipi kanan. Lakukan masing-masing enam kali.

5. Selalu Bahagia

Usahakan selalu bahagia sebab rasa bahagia akan munculkan hormone endorphin yang bermanfaat bagi wajah. Hormone inilah yang membuat anda menjadi rileks dan dengan begitu merasa bahagia. Para ilmuwan menemukan bahwa gaya yang senang dan seimbang bisa membuat orang terlihat beberapa tahun lebih muda. MENGURANGI LEMAK WAJAH TANPA BEDAH

 

Post Update :
Date : Sunday, September 21, 2014 - Minggu, 21 September 2014