apel2 MENGATASI TUMIT KERING DENGAN BAHAN ALAMIbawang putih MENGATASI TUMIT KERING DENGAN BAHAN ALAMIkubis1 MENGATASI TUMIT KERING DENGAN BAHAN ALAMITerik matahari musim panas tanpa ampun, bisa memanggang dan membuat kulit, termasuk tumit, jadi kering dan pecah-pecah. Kondisi itu tentu mengurangi rasa percaya diri.

Untuk mengatasi masalah tersebut memang bisa menggunakan obat dari dokter. Tapi, tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami yang efeknya relatif kecil. Berikut ini di antaranya:

  • Apel

Sebutir apel sangat membantu mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya, parut apel hingga halus, kemudian bubuhkan pada tumit yang pecah-pecah. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bersihkan.

  • Bawang Putih

Parut atau blender bawang putih hingga halus, ambil sedikit kemudian letakan pada secarik kain tebal. Selanjutnya, rekatkkan erat-erat ke tumit dengan plester.

  • Kubis

Metode lain yang efektif adalah daun kubis. Ambil selembar daun kubis dan rekatkan ke tumit dengan plester menjelang tidur pada malam hari, kemudian lepas kubis dan olesi tumit dengan krim pelembab. Lakukan secara rutin hingga masalah kaki pecah-pecah bisa diatasi. (Sumber: Cantiq)

Post Update :
Date : Saturday, August 23, 2014 - Sabtu, 23 Agustus 2014