Dalam perkembangan sekarang ini kadang kita dibingungkan dengan segala informasi tentang gizi, dan entah bagaimana kebanyakan orang keliru berpikiran bahwa kuning telur adalah bagian terburuk dari telur padahal sebenarnya kuning telur adalah bagian dari telur atas yang sehat. Dengan makan telur hanya memakan putihnya saja dan membuang kuning telur sma artinya anda menghilangkan gizi yang paling padat dan kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral yang terdapat pada beberapa telur. Kuning telur banyak mengandung vitamin B, mineral, vitamin A, folat, kolin, lutein dan nutrisi kuat lainnya.

Pada kenyataannya, putih telur hampir tidak memiliki nutrisi dibandingkan dengan kuning telur, bahkan protein yang terkandung dalam putih telur tidak sekuat tanpa didukung kuning telur untuk mneyesuaikan profil asam amino dan membuat protein bio yang lebih tersedia. Bahkan kuning telur dari ayam free range terdapat omega-3 asam lemak yang sehat. Kuning mengandung lebih dari 90% calcium, besi, fosfor, seng, thiamin, B6, folat dan B12 serta asam panthothenic. Selain itu, kuning telur berisi semua vitamin yang larut lemak A, D, E,dan K pada telur. Dan juga mengandung asam lemak esemsial (ALE).

Menurut Mike Geary, Certified Nutrition Specialist, Certified Personal Trainer, penulis “The Truth About 6 Pack Abs”, dalam keberatan umum yang dia terima sepanjang waktu ketika dia mengatakan bahwa kuning telur merupakan bagian paling bergizi dari telur. Seluruh telur akan membuat kolesterol menjadi lebih meningkat dengan pesat. Tapi anggapan itu ditepis olehnya, dia menganggap bahwa anggapan yang berlaku umum itu dianggapnya sesuatu hal yang salah. Pertama-tama ketika anda makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi jumlah makanan seperti telur maka produksi kolesterol dalam tubuh akan menyeimbangkan segalanya. Di sisi lain, jika anda tidak makan cukup kolesterol, tubuh anda hanya akan memproduksi lebih banyak karena kolesterol telah mempunyai fungsi penting dalam tubuh.

Mike Geary, menjelaskan tentang hal yang menarik, Ada banyak penelitian akhir-akhir ini yang menunjukkan bahwa seluruh telur yang dimakan sebenarnya meningkatkan kolesterol HDL yang baik bagi anda ke tingkat yang lebih tinggi daripada kolesterol LDL. Sehingga meningkatkan rasio kolesterol anda secara keseluruhan dan kimia darah. Dan ketiga kolesterol tinggi adalah penyakit. Menurut Mike Geary, kolesterol sebenarnya merupakan zat yang sangat penting.

Selain itu, kuning mengandung antioksidan lutein dan antioksidan lain yang dapat membantu melindungi Anda dari peradangan di dalam tubuh Anda. (kenyataannya: penyebab penyakit jantung, tidak diet kolesterol), Memberikan alasan lain mengapa kuning sebenarnya BAIK untuk Anda, dan tidak merugikan. Untuk membantu membawa bukti lagi bahwa seluruh telur lebih baik bagi anda daripada putih telur.

Menurut Mike Geary, studi di University of Connecticut menunjukkan bahwa sekelompok orang dalam studi yang makan 3 butir telur per hari selama 12 minggu sementara pada karbohidrat dikurangi, diet lemak tinggi meningkatkan kolesterol baik HDL mereka sebesar 20%, sedangkan kolesterol LDL buruk mereka tetap sama sepanjang studi. Namun, kelompok yang pengganti makan telur (putih telur) tidak melihat perubahan yang baik dan tidak melihat peningkatan kolesterol baik (ingat bahwa tingkat HDL yang lebih tinggi berhubungan dengan resiko lebih rendah dari penyakit jantung) bahwa semua telur yang dimakan.

Memakan telur utuh baik putih telur maupun kuning telur bukan merupakan makanan yang buruk yang akan menghancurkan tubuh Anda. Makan telur utuh lebih FAR superior dari putih telur.

Tapi bagaimana dengan kalori ekstra dalam kuning?

Ini sebenarnya adalah non-isu dan inilah mengapa … meskipun kuning telur mengandung kalori lebih dari makan putih telur, kuning telur memiliki kalori mikro-gizi yang lebih tinggi, yang sekaligus meningkatkan kepadatan gizi Anda per kalori yang Anda konsumsi. Pada dasarnya, apa yang dilakukan adalah untuk membantu mengatur nafsu makan Anda untuk sisa hari itu, sehingga Anda berakhir makan kurang kalori secara keseluruhan. Selain itu, lemak sehat dalam kuning telur membantu mempertahankan tingkat hormon baik pembakaran lemak dalam tubuh Anda.

Secara keseluruhan, ini berarti bahwa tambahan lemak (lemak sehat) dan kalori dari kuning padat gizi sehingga mereka benar-benar bisa menolong Anda untuk membakar lemak tubuh! Juga, telur normal yang biasa Anda jumpai di supermarket berasal dari peternakan hanya tidak membandingkan dengan berbagai gizi telur organik bebas dari ayam yang sehat yang dibiarkan untuk berkeliaran dengan bebas dan makan makanan yang lebih alami. (Sumber: whole eggs or white eggs)

Post Update :
Date : Sunday, December 28, 2014 - Minggu, 28 Desember 2014