CERAHKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI

mata CERAHKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI

CERAHKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI

CERAHKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI. Kulit putih seringkali disebut kulit ideal. Tidak heran setiap hari selalu muncul teknik terbaru memutihkan kulit. Sebenarnya untuk memutihkan atau mencerahkan kulit bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami tanpa efek samping dan hasilnya tentu lebih alami. Berikut ini di antara bahan tersebut:

1. PEPAYA DAN JERUK NIPIS

Kulit mati yang menumpuk menjadi penyebab kulit tidak cerah. Untuk mengangkatnya bisa menggunakan papaya. Papaya mengandung enzim papain yang bermanfaat sebagai eksfoliator yaitu membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati, dengan begitu kulit jadi lebih halus, lembut dan cerah. Papaya juga mengandung vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan.

Cara: Ambil setengah papaya yang masih mengkal, parut hingga lembut. Kucuri dengan beberapa tetes jeruk nipis yang mengandung vitamin C. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Lakukan satu kali seminggu agar hasilnya maksimal.

2. MENTIMUN DAN LEMON

Kulit putih alami menjadi pilihan terbanyak perempuan. Untuk mendapatkannya bisa melakukan cara modern, namun cara tradisional juga banyak dipilih. Selain tanpa efek samping, cara ini juga menghasilkan warna cerah yang alami. Meski untuk itu perawatan yang dilakukan harus jangka panjang. Untuk mendapatkan kulit putih alami bisa menggunakan mentimun. Mentimun adalah buah yang banyak mengandung air, namun nol kalori sehingga bermanfaat untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. Selain itu juga kaya niacin yang bisa menyerahkan kulit. Dicampur denga lemon, ramuan ini berkhasiat memutihkan sekaligus melembabkan kulit.

Cara: Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. Parut atau hancurkan hingga remuk. Teteskan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari selama satu bulan. Setelah satu bulan bisa mengulangi perawatan satu atau dua kali sebulan.

3. YOGURT DAN JERUK

Mengubah kulit sawo matang atau hitam menjadi putih memang tidak mungkin. Solusinya adalah mencerahkan. Dengan kulit yang cerah meski berkulit sao matang atau hitam, tentu terlihat lebih segar dan putih. Untuk mencerahkan kulit bisa menggunakan yogurt dan jeruk. Yogurt mengandung vitamin C dan B3 yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sementara jeruk juga kaya akan vitamin C yang sejak dulu digunakan untuk memutihkan kulit.

Cara: Campur dua sendok makan yogurt dan satu sendok makan perasan jeruk. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke wajah dan leher serta bagian tubuh yang ingin terlihat cerah. Biarkan selama 15 menit. Lakukan setiap hari selama sebulan dan lihat hasilnya. Setelah satu bulan, ulangi perawatan satu atau dua minggu sekali.

Catatan: jika kulit yang ingin dicerahkan lebih banyak, tentu campuran yogurt dan perasaan jeruk diperbanyak. Disesuaikan dengan berapa luas penampang kulit yang ingin dirawat. Perlu diperhatikan juga, jika kulit anda sensitive, gunakan yogurt lebih banyak dari campuran biasanya. Cukup teteskan 5-6 tetes jeruk pada dua sendok yogurt.

4. MADU DAN LEMON

Jika memiliki kulit cerah, tentu bebas mengenakan busana serta riasan. Sebab, kulit cerah memang lebih mudah dipadupadankan dengan warna apa pun. Untuk mempertahankan kulit putih atau membuat kulit lebih cerah bisa menggunakan ramuan yang terdiri dari madu dan lemon. Madu mengandung niacin dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan lemon juga kaya vitamin C yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang mudah terbakar matahari.

Cara; Ambil dua sendok makan madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga merata dan oleskan ke ajah dan leher serta bagian kulit lainnya. Biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama sebulan. Untuk perawatan bisa melakukan satu atau dua kali seminggu.

5. STROWBERRY DAN SUSU

Buah strawberry juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sementara antioksidan nya bisa mencegah proses oksidasi yang bisa menyehatkan kulit. Dipadukan dengan susu yang kaya mineral akan menyempurnakan tekstur kulit serta menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Cara: Ambil lima butir strawberry ukuran kecil, parut atau hancurkan hingga berbentuk butiran kecil. Tuang susu segar secukupnya. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu sampai kulit terlihat lebih cerah.

6. TOMAT DAN OATMEAL

Mencerahkan sekaligus menyehatkan kulit bisa juga menggunakan tomat. Dicampur dengan oatmeal dank rim susu, ramuan ini membuat kulit tidak hanya putih, juga sehat. Tomat mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga kaya antioksidan yang mencegah proses oksidasi sehingga kulit menjadi lebih sehat. Sementara oatmeal dan susu yang kaya mineral akan memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi noda-noda hitam.

Cara: Ambil satu buah tomat segar dan matang, hancurkan. Tambahkan oatmeal dan susu secukupnya. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan 20 menit atau mongering. Bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali sampai kulit lebih cerah. CERAHKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI

 

Post Update :
Date : Wednesday, September 17, 2014 - Rabu, 17 September 2014