Selain mengganggu, athlete’s foot atau kutu air (infeksi jamur kronis di kaki) tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, memang bisa menggunakan obat dari dokter. Tapi, tidak ada salahnya anda mencoba ramuan alami berikut ini:

  • Minyak Tea Tree Oil

Minyak alami jenis tea tree oil bisa digunakan untuk mengatasi athlete’s foot. Minyak yang baunya enak itu dikenal manjur untuk mematikan jamur-jamur di kaki, karena mengandung zat-zat antijamur.

Caranya mudah, pastikan mengoleskan minyak tersebut ke kaki yang bersih dan kering beberapa kali sehari sampai sembuh.

  • Cuka Apel dan Soda Kue

Anda bisa mengobati kaki yang terkena kutu air dengan baking soda (soda kue). Caranya, larutkan soda kue ke dalam air hangat secukupnya, kemudian rendam kaki yang sebelumnya telah dicuci bersih. Kalau tidak punya soda kue, anda menggantikannya dengan cuka sari buah apel.

  • Bawang Putih

Bawang putih pun bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kutu air. Ini karena bawang putih mengandung antibiotika yang cocok  untuk mengatasi penyakit ini. Caranya pun mudah, cukup belah beberapa siung bawang putih dan gosok-gosokkan perlahan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan selama beberapa hari secara rutin.

Post Update :
Date : Monday, December 22, 2014 - Senin, 22 Desember 2014