Merawat kulit secara teratur wajib dilakukan. Bahkan, selama musim panas, perawatan kulit menjadi lebih penting lagi. Untuk mencegah menyumbatan pori-pori oleh debu, minyak dan kotoran lain, perawatan yang terbaik adalah facial toner. Sebab, facial toner punya banyak manfaat. Di antaranya:

  • Menciutkan Pori-Pori

Membubuhkan sedikit toner pada selembar kapas kecantikan dan mengusap-usapkannya dengan lembut ke wajah akan menghapuskan dan menyerap minyak dan kotoran yang melekat di wajah dan mengecilkan pori-pori.

  • Menyeimbangkan pH Kulit

 Kulit pada dasarnya bersifat asam, dengan pH antara 5 dan 6. Setelah wajah dibasuh dengan sabun dan air, keseimbangan pH kulit terganggu akibat sifat alkalin sabun. Ketika itu terjadi, kulit harus bekerje keras untuk memulihkan keseimbangan itu. Tapi penggunaan facial toner akan membantu memulihkan keseimbangan ini secara cepat.

  • Menambah Selapis Perlindungan

 Toner bisa menciut pori-pori dan mengencangkan kembali ikatan sel-sel kulit setelah kita cuci muka, serta mengurangi penetrasi berbagai kotoran dan kontamin lingkungan lainnya ke dalam kulit. Toner bahkan juga bisa melindungi kulit dengan menangkal chlorine dan mineral-mineral yang terkandung dalam air yang mengalir di pipa-pipa air minum atau air bersih.

  • Melembabkan Kulit

 Sebagai toner adalah humectants, yang berarti bahwa substansi ini membantu melembabkan kulit.

  • Menyegarkan Kulit

Toner juga bisa digunakan sebagai pengganti mencuci muka ketika berminyak atau kotor. Toner akan merevitalisasi kulit, bahkan ketika anda sedang terburu-buru akan pergi.

  • Mencegah Bulu Tumbuh ke Dalam

Toner yang mengandung asam glikolat atau alpha hydroxy dapat membantu mencegah rambut tumbuh ke dalam, sehingga juga membantu mencegah timbulnya problem kulit wajah. (Sumber:Cantiq)

Post Update :
Date : Saturday, October 25, 2014 - Sabtu, 25 Oktober 2014